Breaking News:

Kecepatan Kereta Api Meningkat, PT KAI Daop 3 Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas di Perlintasan

PT KAI Daop 3 Cirebon mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas di perlintasan sebidang apalagi saat ini kecepatan kereta api sudah maksimal

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/AHMAD IMAM BAEHAQI
Sejumlah petugas saat sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon mengingatkan masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas di perlintasan sebidang.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, saat ini kecepatan maksimal kereta api yang melintas di wilayah Cirebon menembus 120 km perjam.

Selain itu, menurunnya level PPKM di Kota Cirebon ke level 2 juga membuat perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon meningkat.

"Kami ingatkan saat ini kecepatan maksimal kereta api meningkat dari 110 km perjam menjadi 120 km perjam," ujar Suprapto saat ditemui usai Sosialisasi Keselamatan di perlintasan sebidang Jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (14/10/2021).

Ia mengatakan, semakin tertibnya masyarakat di perlintasan sebidang diharapkan menurunkan angka kecelakaan di perlintasan sebidang.

Pihaknya mengakui, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan peran aktif stakeholder terkait dan seluruh elemen masyarakat Kota Udang.

Sebab, menurut dia, keselamatan berlalu lintas di perlintasan sebidang dapat ditingkatkan seiring meningkatnya kedisiplinan masyarakat.

"Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama, sehingga perjalanan kereta api tidak terganggu dan pengguna jalan selamat sampai tujuan," kata Suprapto.

Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya menggandeng PT Jasa Raharja, Dishub Kota Cirebon, Satlantas Polres Cirebon Kota, dan Komunitas Edan Sepur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved