Breaking News:

8 Orang Positif Covid-19, SDN Sepat Majalengka Ditutup, Berawal dari Ortu Murid yang akan ke LN

Tujuh murid dan salah seorang guru di SDN Sepat di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dinyatakan terpapar Covid-19.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
SDN Sepat di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, yang kini kembali melakukan pembelajaran daring karena adanya tujuh murid dan satu guru yang terpapar virus Corona. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Tujuh murid dan salah seorang guru di Sekolah Dasar (SD) Negeri Sepat di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dinyatakan terpapar Covid-19.

Akibatnya, semua murid yang sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) kini terpaksa kembali belajar daring hingga semua kondisi kesehatan pulih.

Kepala SDN Sepat, Ahim, mengatakan, sekolah yang sudah melakukan tatap muka pun kembali melaksanakan belajar daring hingga Minggu (24/10/2021).

Menurut Ahim, para murid akan masuk kembali pada Senin setelah kondisi sekolah steril dan murid selesai menjalani isolasi.

"Ya, ada 8 positif, yaitu 7 orang murid dan 1 orang guru," ujar Ahim saat diwawancarai, Rabu (13/10/2021).

Ahim menjelaskan, terpaparnya 8 warga SDN Sepat ini berawal dari salah seorang murid kelas I, yang ketika itu ibunya akan pergi ke luar negeri.

Sang ibu kemudian menjalani tes PCR di bandara dan ternyata dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Setelah dinyatakan positif, orang tua murid tersebut urung berangkat ke luar negeri.

Namun, ia kembali ke rumah dan untuk memastikan penyebaran virus di lingkungan keluarga, terhadap 11 orang anggota keluarganya dilakukan tes PCR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved