Breaking News:

Perlu Diwaspadai, Tertangkap Kamera CCTV, Pria Curi Kotak Amal Masjid di Kuningan, Ini Ciri-cirinya

Kasus pembobolan kotak amal di Masjid Al-Huda dan di sejumlah Musola di Kuningan mendapat penanganan serius dari petugas kepolisian

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Siti Fatimah
Istimewa/ indramayu info
ilustrasin - Tangkapan layar bocah pencuri kotak amal di Mushola Miftahul Jannah di Desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. 

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Kasus pembobolan kotak amal di Masjid Al-Huda dan di sejumlah Musola di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, langsung mendapat penanganan serius dari petugas kepolisian.

"Adanya peristiwa aksi maling isi kotak amal di kelurahan Cigadung, laporan sudah dilakukan warga dan perkara ini masuk dalam identifikasi Tim Satreskrim Polres Kuningan," kata IPTU Maman  melalui sambungan selulernya, Selasa (12/10/2021).

Kasus bobol kotak amal di wilayah hukum Cigugur belum lama terjadi di Kelurahan Sukamulya.

Baca juga: Bocah di Indramayu Diamuk Massa, Kepergok Mencuri Kotak Amal, Begini Kondisinya Sekarang

Hal iini hingga sekarang dalam penyelidikan dan sebab alat bukti melalui video CCTV itu masih belum jelas sosok pelakunya.

Untuk itu pihaknya senantiasa melakukan kordinasi dengan lapisan masyarakat juga disertai pantauan langsung petugas kepolisian melalui Patroli pengawasan.

"Ya, adanya kejadian demikian. Kami tidak lepas kordinasi dengan sejumlah tokoh di lingkungan masyarakat juga tidak lupa, anggota kami itu melakukan patroli dan pengawasan langsung," ujarnya.

Aksi bobol keropak Masjid Al Huda dan Musola Nurul Fallah di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cigugur, Kuningan tertangkap kerema CCTV.

Baca juga: Langganan Bobol Kotak Amal Musala, Pria Ini Gunakan Uangnya untuk Check In Bareng Wanita di Hotel

Dalam aksi tidak terpuji tersebut, pelaku terlihat mengenakan kaos oblong warna merah dan bercelana jeans.

"Betul Kang, itu video terjadi aksi maling di Masjid dan Musola kampung kami," kata Anang warga Kelurahan Cigadung saat di konfirmasi mengenai video aksi bobol keropak tersebut, Selasa (12/10/2021).

Melihat aksi tak terpuji demikian, Anang mengaku merasa kesal dengan tindakan orang tidak dikenal tersebut.

Sebab kejadian ini jelas memukul perasaan warga setempat.

Baca juga: Tak Punya Uang untuk Mabuk, Geng Motor di Bekasi Rampas Kotak Amal di Warung Kopi dan Begal Pembeli

"Apapun itu bentuk maling, kami jelas merasa greget ingin gimana gitu? Apalagi terjadi maling ini di sebuah rumah ibadah !" kata dia.

Menyinggung video beredar tersebut, Anang mengemuka bahwa kejadian itu sudah ketahui publik sekitar hingga dilakukan pelaporan kepolisian.

"Video aksi maling itu terjadi kemarin (Senin,11/10/2021) dan warga disini sudah tahu, terus warga disini juga melaporkan kejadian aksi bobol keropak tersebut," kata Anang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved