Breaking News:

Bumbu Masak yang Dibeli di Pasar Lembang Diduga Kedaluarsa, 13 Orang Keracunan Makanan

Belasan orang di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang diduga keracunan makanan pada Sabtu (9/10/2021).

Editor: Mega Nugraha
SHUTTERSTOCK
Keracunan makanan. 

TRIBUNJABAR.ID- Belasan orang di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang diduga keracunan makanan pada Sabtu (9/10/2021).

Lurah Larangan Utara Iwan Subekti menyebut, ada 13 warganya yang diduga keracunan makanan. Sebelumnya, mereka mengkonsumsi makanan yang bumbunya dibeli di Pasar Lembang, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.

"Dugaannya dari bumbu masak yang kedaluwarsa. Kan racikan itu beli di Pasar Lembang," ungkap Iwan Subekti dikutip dari Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Kasus ini sudah ditangani polisi. Sampel makanan yang dikonsumsi sudah diambil dan menunggu hasil pemeriksaan.

Baca juga: Manajemen Persib Bandung Tandatangani Tuntutan Robert Alberts Mundur dari Pelatih

"Puskesmas, kemarin sore, membawa sampel makanannya ke Polsek. Saya belum tahu hasilnya," tutur Iwan

Peristiwa keracunan makanan itu berawal saat warga setempat menggelar resepsi pernikahan pada Sabtu 9 Oktober 2021. Salah satu keluarga, membuat makanan sendiri lalu membagikan makanan ke tetangga.

"Dia masak sendiri. Masak mie, sama ayam, dan sop, dibikin 30 boks," katanya.

Dari 30 boks tersebut, dua di antaranya dikonsumsi sendiri oleh keluarga L, sedangkan 28 boks sisanya dibagikan ke tetangga sekitar.

Baca juga: Dinyatakan Tak Bersalah, Pelaku Rudapaksa Anak Kandung Dibebaskan Majelis Syariah Aceh

Pada hari itu, ada 13 orang warga Larangan Utara yang mengkonsumsi makanan itu megalami mual-mual. Awalnya 3 dibawa ke puskesmas terdekat dan 10 lainnya dibawa ke RS swasta.

"Dia (L) masak sendiri. Masak mie, sama ayam, dan sop, dibikin 30 boks," katanya. Dari 30 boks tersebut, dua di antaranya dikonsumsi sendiri oleh keluarga L, sedangkan 28 boks sisanya dibagikan ke tetangga sekitar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "13 Orang Keracunan Makanan, Diduga karena Bumbu Kedaluwarsa yang Dibeli di Pasar Lembang Ciledug", Klik untuk baca:

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved