Breaking News:

Hipmi Sasar Petugas Kebersihan di Bekasi Untuk Vaksinasi Covid-19 Supaya Tercapai Herd Immunity

Sejumlah petugas kebersihan di Kabupaten Bekasi menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Hipmi untuk tercapainya kekebalan kelompok atau herd Immunity. 

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Sejumlah petugas kebersihan di Kabupaten Bekasi menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Hipmi untuk tercapainya kekebalan kelompok atau herd Immunity.  

TRIBUNJABAR.ID- Sejumlah petugas kebersihan di Kabupaten Bekasi menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Hipmi untuk tercapainya kekebalan kelompok atau herd Immunity. 

Sedikitnya 2.000 petugas kebersihan menjadi target sasaran kegiatan vaksinasi hasil kerja sama dengan PT Maming Enam Sembilan Group itu. 

Sentra vaksinasi dilaksanakan di kawasan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung-Cilincing (CCTW2) yang merupakan area gunung sampah Burangkeng. Jumlah penduduk di wilayah itu sendiri mencapai 21.335 orang.

PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang meninjau vaksinasi petugas kebersihan tersebut. Mereka sempat mendapatkan susu dan roti sebagai kudapan sambil menunggu antisipasi kejadian ikutan pasca imunisasi (kipi). Setelah itu, mereka diperbolehkan membawa pulang sekarung beras seberat 5 kilogram.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming bersama sejumlah pengurus lainnya termasuk Ketua BPD HIPMI Jabar Surya Batara Kartika turut hadir bersama pengurus BPD HIPMI Jabar, BPC HIPMI Kabupaten Bekasi, dan Direksi BUMN Waskita. 

Baca juga: Ahli Gizi Ini Sebut Konsumsi Susu Kental Manis Diperbolehkan, Tapi Ini Syaratnya

Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming pihaknya menyasar para petugas kebersihan yang dinilainya memiliki risiko tinggi terpapar COVID-19.

"Vaksinasi ini sudah kita adakan bukan hanya di Bekasi, sebelumnya kita sudah di Banten, Jatim, Solo, Kalimantan Selatan, dan terakhir Jawa Barat. Untuk petugas kebersihan, kali ini kita menyasar 2.000 orang," kata Mardani dalam keterangannya, Senin (4/10/2021). 

Dia memperkirakan, lewat program vaksinasi Hipmi tersebut, sudah 150.000 warga Indonesia yang divaksin.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya yang divaksin cepat pulih masalah ekonomi," katanya. 

Sementara itu, Ketua Umum BPD Hipmi Jabar, Surya Batara Kartika menyatakan, pihaknya tetap konsisten mengupayakan pemulihan ekonomi, khususnya di Jabar melalui program vaksinasi massal. 

"Ini salah satu program kepedulian pengusaha muda Jawa Barat dalam melawan COVID-19 dan meningkatkan roda ekonomi Jawa Barat," kata dia. 

Ketua Umum Hipmi Kabupaten Bekasi, Azmi Robbani menambahkan, vaksinasi dosis kedua bagi para petugas kebersihan itu dijadwalkan digelar 28 Oktober 2021. Adapun alasan pihaknya memilih TPAS Burangkeng, kata Azmi, karena BPP Hipmi meminta mencari titik yang tidak tersentuh.

"Kita anggap ini daerah yang tidak tersentuh, lalu tempat pembuangan sampah ini rawan terhadap penyakit, termasuk tertular virus corona," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved