Breaking News:

Mencari Berkah Malam Jumat, Pedagang Martabak di Tanjungsari Sumedang Sedekah Beli Dua Gratis Satu

Khusus kamis malam, atau malam Jumat dalam perhitungan tanggal Islam, pembeli martabak diberi bonus martabak lagi.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Azwar Haq Alhana (27), penjual martabak saat ditemui TribunJabar.id, di lapak dagangannya, Kamis malam (30/9/2021) . 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tanjungsari nyaris hujan, udara Kamis malam (30/9/2021) pun membuat gerah, tetapi Azwar Haq Alhana (27) malah semakin asyik mengendalikan martabak panas.

Dari wajannya, martabak dibawa ke meja topping. Martabak yang sudah terhampar siap diolesi mentega sebelum akhirnya ditaburi coklat, keju, kacang, atau irisan pisang.

Dengan lihai, tangan Azwar yang memegang spatula pendek melipat martabak manis itu untuk dipotong-potong kecil menggunakan pisau.

Setelah terpotong rapi, martabak disodok agar terangkat dan dengan mudah dimasukkan ke dalam kardus pipih persegi panjang.

Baca juga: Ridwan Kamil Dapat Suguhan Martabak Madura dari Bonek Persebaya Surabaya

Dengan senyum yang tertutup masker, Azwar memberikan martabak itu kepada pelanggan.

Ada yang unik di kedai martabak bernama Martabak Bandung Spesial milik Azwar tersebut. Khusus kamis malam, atau malam Jumat dalam perhitungan tanggal Islam, pembeli martabak diberi bonus martabak lagi.

Kedai tersebut berada di Jalan Bandung-Sumedang, tepat di wilayah Desa Gudang, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat. Pembeli dua martabak, berhak mendapatkan satu martabak manis coklat.

"Bonus martabak ini sebagai sedekah yang kami keluarkan untuk para pembeli. Kalau beli dua jenis martabak, entah itu martabak telur atau martabak manis, gratisnya satu," kata Azwar saat ditemui TribunJabar.id, semalam.

Azwar mengatakan, sedekah dengan jalan beli dua gratis satu itu telah dilakukan sejak kedai martabak itu mulai beroperasi tiga tahun yang lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved