Breaking News:

Saat Desy Ratnasari Safari ke Kodam III/Siliwangi: Pangdam Itu Jauh Dari Kesan Militer

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar sekaligus anggota DPR RI Desy Ratnasari safari ke Markas Kodam III/Siliwang, Polda Jabar Kejati Jabar.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Ketua DPW PAN Jabar sekaligus anggota DPR RI Desy Ratnasari safari ke Markas Kodam III/Siliwangi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPW PAN Jabar sekaligus anggota DPR RI Desy Ratnasari safari ke Markas Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar dan kantor Kejati Jabar, Selasa (28/9/2021).

Safari tersebut dilakulan dalam rangka menyinergikan program-program DPR RI dan PAN dalam rangka pemulihan ekonomi dari dampak pandemi serta vaksinasi di daerah terpencil.

Di lokasi pertama, Dessy disambut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

"Pangdam III/Siliwangi ternyata jauh dari kesan militernya. Sosoknya sangat sederhana dan membumi, bahkan tadi saat kunjungan ke Kodam III/Siliwangi sambutannya luar biasa," ujar ‎Desy Ratnasari di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (28/9/2021).

Dalam pertemuan itu, Desy dan Agus membahas terkait vaksinasi di daerah terpencil dan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi.

"Khususnya di pelosok-pelosok yah, apalagi Pangdam III/Siliwangi terjun langsung dalam proses vaksinasi atau bahkan bantuan sosial tersebut. Baru-baru ini Mayjen Agus Subiyanto juga rela menempuh perjalanan dengan menggunakan motor trail ke perkampungan terpencil‎," katanya.

Baca juga: Desy Ratnasari Hadiri Muscab V PAN di Indramayu, Optimistis PAN Menang di Pemilu 2024

Selesai bertemu Pangdam III/Siliwangi, Desy kemudian berkunjung ke Mapolda Jabar. Ia disambut Wakapolda Jabar, Brigjen Eddy Tambunan dan Direktur Ditreskrimsus Polda Jabar, Kombes Arif Rachman.

Dalam pertemuan itu, Desy membahas program-program PAN Jabar dan DPR RI yang akan disinergikan dengan Polri, khususnya dibidang UMKM melalui program UMKM Presisi yang baru-baru ini diluncurkan.

"Kami sudah ada kesepahaman dengan Polri khususnya Polda Jabar. Mudah-mudahan kesepahaman ini bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat Jawa Barat, kita akan dorong Pemprov Jabar maupun pemerintah pusat untuk membantu UMKM di Jabar," katanya.

Terakhir, Desy mengunjungi Kejati Jabar dan diterima Kepala Kejati Jabar Asep Nana Mulyana. Sebagai anggota Komisi X yang salah satunya membidangi pendidikan, Desy juga siapkan kolaborasi dengan Kejati.

Kolab‎orasi tersebut, kata dia, berupa pendidikan dalam bidang hukum yang akan diberikan pada masyarakat desa maupun pesantren.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved