Breaking News:

Yess, Tak Ada Ganjil Genap di Wisata Paralayang Majalengka, Ayo Main, Tapi Wajib Prokes

Rencana penerapan ganjil genap di akses menuju objek wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka batal dilakukan.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Eki Yulianto
Suasana di pintu masuk akses menuju Objek Wisata Paralayang Gunung Panten Majalengka, Sabtu (25/9/2021). Di pintu masuk ini penerapan ganjil genap tak diberlakukan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Rencana penerapan ganjil genap di akses menuju objek wisata Paralayang  Gunung Panten Majalengka batal dilakukan.

Pasalnya, pantauan Tribun di lokasi, tak ada petugas dari kepolisian, Satpol PP maupun Dishub yang berjaga seperti pada pekan lalu.

Menurut Ppengelola Wisata Paralayang Majalengka, Dede Sofyan, menyebut bahwa ganjil genap di lokasi itu tidak diberlakukan. Hal itu atas koordinasi dengan pihak kepolisian sejak awal pekan ini.

"Yang saya tahu mah memang sudah tidak lagi (diberlakukan ganjil genap). Ini atas informasi dari Lantas Polres langsung," ujar Dede kepada Tribun, Sabtu (25/9/2021).

Dede pun bersyukur atas informasi tak lagi diberlakukannya ganjil genap tersebut. Karenanya, ia sempat kaget adanya informasi ganjil genap kembali dilanjutkan.

"Kemarin saya lihat di media dilanjutkan, saya bereaksi dong. Saya kaget," ucapnya.

Baca juga: Bukan Kebun Atau Keluarga, Pejabat Majalengka yang Mau Pensiun Ini Pilih Politik, Ini yang Diincar

Bukan tanpa alasan, sambung dia, diberlakukannya ganjil genap disebut pihak pengelola wisata meradang. Pasalnya, para pengunjung berkurang dan enggan berwisata ke Paralayang.

"Sejak Minggu kemarin juga kami sudah memprotes rencana polisi yang akan memberlakukan sistem ganjil genap di lokasi wisata Paralayang. Karena ini akan membuat kunjungan wisatawan semakin sepi di tempat tersebut," jelas dia.

Dede memastikan, bahwa dengan ganjil-genap tersebut, akan menurunkan tingkat kunjungan. Sebab, pelat nomor yang tidak sesuai akan diputar balik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved