Breaking News:

Bukan Kebun Atau Keluarga, Pejabat Majalengka yang Mau Pensiun Ini Pilih Politik, Ini yang Diincar

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H Alimudin, akan pensiun pekan depan. Bukan urus kebun atau keluarga, Alimudin pilih dunia politik

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Eki Yulianto
Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Alimudin. Ali berencana akan terjun ke ranah politik usai pensiun yang diketahui akan berakhir hanya beberapa saat lagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA- Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H Alimudin, akan pensiun pekan depan. 

Saat ini, dia menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia yang dilantik 2 Februari 2021 lalu. Di tengah persiapan pensiun, bukan keluarga atau kebun yang jadi tujuannya seperti orangtua hendak pensiun pada umumnya.

Menjelang pensiun, dia mulai menatap dunia politik di Majalengka. Bahkan, ia mengaku siap terjun ke legislatif setelah pensiun, bisa juga dia mengincar kursi Bupati Majalengka.

"4 Hari lagi saya pensiun sebagai ASN dan saya siap berkiprah di dunia politik," ujar Alimudin kepada Tribun, Sabtu (25/9/2021). 

Keputusannya itu sudah dia dipertimbangkan matang-matang sebelum memastikan hal itu akan dilakukan. Apalagi, jelas Ali, ia memang menyukai dunia perpolitikan.

"Senang bicara perpolitikan, dari kecil sudah sering diajak, mengenal politik," ucapnya.

Lebih jauh Alimudin menyebut, pihaknya yakin semua visi misi yang disusunnya akan bisa diterima oleh masyarakat.

Sehingga, masyarakat pun bisa mendukung dan meyakini dirinya jika berkiprah di dunia politik menjadi keputusan yang tepat.

"Apalagi didorong sama masyarakat, jadi senang dan optimis. Menurut saya enggak ada ruginya, semoga masyarakat tidak menolak saya nanti," jelas dia.

Disinggung akan berkiprah di parpol mana yang menjadi kendaraannya di dunia perpolitikan, ia masih engga menyebutkan.

Baca juga: Tiga Hari Kasus Positif Covid-19 di Majalengka Naik Tipis Hanya Enam Kejadian, Pasien Sembuh Naik

Ali akan memberitahu jika ia benar-benar sudah dipastikan pensiun dari Pemkab Majalengka.

"Nanti lah tunggu 4 hari lagi. Saya rencana juga akan mengundang rekan-rekan untuk kemana saya berlabuh (parpol). Intinya, saya sudah sudah mengarungi dunia politik," katanya.

Keputusan tersebut juga diambil, setelah dirinya berkonsultasi dengan keluarga. Disebutkan dia, keluarga telah memberi restu serta siap mensuport keputusannya.

"Karena motivasi saya berkiprah di dunia politik sayang ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat dan siap mengawal aspirasi masyarakat. Saya mohon mohon doanya saja dan dukungannya dari semua pihak dan masyarakat semoga Allah SWT meridhoi," ujar mantan Kadis Kesehatan ini.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved