Breaking News:

Siap-siap, Tak Bermasker saat Berkendara di Sumedang, Akan Langsung Didatangi Polisi

Petugas bakal mengincar pemotor maupun pemobil yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan melanggar protokol kesehatan, termasuk tak pakai masker

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Suasana arus lalu lintas di kawasan RSUD Sumedang, Jumat (17/9/2021) siang 

Laporan Kontributor TribunJabar. Id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Masih tak patuh bermasker dan mau datang ke Kabupaten Sumedang di musim Covid-19 ini? Siap-siap berhadapan dengan Polisi.

Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang bakal menggelar Operasi Patuh Lodaya 2021. Sasarannya adalah pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang tak bermasker.

Operasi ini akan dilaksanakan selama dua pekan, mulai dari 20 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

Kasat Lantas AKP Eryda Kusumah menuturkan, Operasi Patuh Lodaya ini bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) dan mendisiplinkan pengendara bermotor untuk tertib berlalu lintas.

Eryda mengatakan Operasi Patuh Lodaya ini bertujuan pula untuk mendisiplinkan pengendara bermotor tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Selain untuk mendisiplinkan pengendara dalam berlalu lintas, operasi ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Eryda Kusumah di Sumedang, Jumat (17/9/2021).

Eryda menyebutkan, dalam Operasi Patuh Lodaya 2021 ini, petugas bakal melakukan patroli di jalur utama Sumedang, terutama di wilayah-wilayah yang berpotensi terjadinya kerumunan, wilayah rawan terjadi kecelakaan dan rawan terjadi kemacetan.

Baca juga: Satpol PP Kota Tasik Gelar Razia PKL Jalan Cihideung, Ratusan Barang Pedagang Diangkut Pakai Tronton

Menurutnya, dalam operasi Patuh Lodaya tahun ini, petugas bakal mengincar pemotor maupun pemobil yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan melanggar protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker.

"Pengendara yang melanggar protokol kesehatan akan diberhentikan, dan warga yang berkerumun akan dibubarkan," kata Eryda.

"Tidak akan ada penilangan dalam Operasi Patuh Lodaya tahun ini, kami akan mengedepankan penegakan protokol kesehatan dengan menggunakan cara preventif dan preemtif," ujarnya.

Baca juga: Lakukan Razia di Akhir Pekan, Polres Majalengka Sita Ratusan Botol Miras Ilegal

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved