Breaking News:

6 Debt Collector di Sukabumi Diserang Massa Ormas, Berawal Dari Motor Cicilan Tidak Dibayar

Kelompok debt collector diserang massa ormas di Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cubolang, Desa Cibolang kaler, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Dian Herdiansyah
Kelompok debt collector yang dikenal istilah sebutan morbag atau moro bagong di Kabupaten Sukabumi terlibat bentrok dengan salah satu ormas di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.  Peristiwa tersebut terjadi di seberang Indomaret, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis, (16/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kelompok debt collector diserang massa ormas di Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cubolang, Desa Cibolang kaler, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis, (16/9/2021).

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, Iptu Yanto Sudiarto mengatakan, peristiwa bentrok antara mrmas dan debt collector berawal saat sepeda motor milik sala satu ormas disita oleh pihak eksternal leasing BAF karena cicilan tidak dibayar.

"Selasa 14 September 2021 di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sepeda motor Yamaha Aerox milik anggota ormas  disita oleh debt collector leasing BAF," ucapnya.

Tidak terima motornya disita morbag, sebutan untuk debt collector di Sukabumi, massa ormas memburu debt collector tersebut.

Pada Kamis (16/9/2021), massa ormas mendatangi tempat nongkrong para morbag sehingga berujung bentrok dan mengakibatkan korban dari kedua belah pihak.

Baca juga: Shamima Begum, Mantan Pengantin ISIS yang Siap Bantu Inggris Perangi Terorisme

"Sekira jam 14.30 Wib di Simpang Jalur Cibolang, tepatnya di warung Bah Bayun, ada enam debt collector sedang nongkrong dihampiri massa ormas sebanyak  30 orang, sehingga terjadi penganiayaan," katanya.

Dalam bentrokan ormas tersebut, dua orang jadi korban.

Dede Cahya Nugraha (27) saksi di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari sekelompok ormas mendatangi tempat nongkrong para morbag  yang akhirnya berakhir keributan. 

"Awalnya datang enam motor dari kelompok ormas, kemudian bertambah," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, 

Dede menambahkan kelompok debt collector yang berjumlah enam orang dengan menggunakan empat sepeda motor, langsung diserang menggunakan balok kayu sehingga salah satunya mengalami luka di kepala. 

"Morbag yang merasa diserang memberikan perlawanan dan dari pihak ormas juga salah satunya ada yang menderita luka juga," tuturnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved