Breaking News:

Edarkan Sabu di Garut Selatan, Supir Bus di Garut Diringkus Tim Sancang Polres Garut

Pelaku diketahui juga sebagai pengguna narkoba jenis sabu, ia kerap mengkonsumsi barang haram tersebut sebelum mengemudikan bus.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Sidqi Al Ghifari
Press Release pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika dan obat berbahaya oleh Tim Sancang dan Sat Res Narkoba Polres Garut, Rabu (15/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR,ID, GARUT - H, seorang supir bus jurusan Garut-Jakarta diamankan Sat Res Narkoba Polres Garut lantaran mengedarkan narkoba jenis sabu di kawasan Garut Selatan.

Pelaku diketahui juga sebagai pengguna narkoba jenis sabu, ia kerap mengkonsumsi barang haram tersebut sebelum mengemudikan bus.

"H berprofesi sebagai supir bus jurusan Garut-Jakarta di salah satu PO bus yang berada di Garut, ia selalu mengkonsumsi sabu-sabu sebelum mengemudikan bus," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat melakukan jumpa pers di halaman Polres Garut, Rabu (15/9/2021) sore.

Baca juga: Konsumsi Sabu-sabu dengan Cara Tidak Wajar, Kini Komika Coki Pardede Ditetapkan sebagai Tersangka

Wirdhanto menjelaskan H ditangkap setelah dirinya pulang mengemudikan bus di terminal bus Garut.

"Pada saat ditangkap H baru pulang mengemudikan bus dan ketika dilakukan test urine hasilnya positif metamphetamine atau sabu-sabu, petugas juga mengamankan barang bukti sabu seberat 5 gram." ungkapnya.

Pelaku merupakan pengedar narkoba jenis sabu di wilayah Kecamatan Pameungpeuk, Cibalong, Cisompet dan sekitarnya.

"H merupakan pengedar jaringan Garut Selatan yang mengedarkan sabu-sabu salah satunya di kawasan wisata seperti Pantai Sayang Heulang," ucapnya.

Atas perbuatannya itu H dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 114 Ayat (2) UU RI no 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Baca juga: 11 Pengedar Narkoba Dibekuk Barang Bukti Rp 1 Miliar, Sabu-sabu dan Tembakau Sintetis Terbanyak

"Selain itu Tim Sancang bekerja sama dengan Sat Res Narkoba Polres Garut juga mengamankan 15 orang lainnya yang merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba," ungkap Wirdhanto.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved