Breaking News:

Korban Asusila oleh Ayah Tiri di Garut Akan Mendapat Bantuan Rumah

Rudy menyebut bantuan tersebut akan diserahkan kepada korban asusila agar tempat tinggalnya lebih layak dan memiliki kamar sendiri.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Tarsisius Sutomonaio
(KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO)
Ilustrasi korban asusila 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR,ID, GARUT- Korban asusila yang dilakukan oleh ayah tiri di Garut akan dibuatkan rumah oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Hal tersebut diungkapkan Rudy Gunawan saat Pemkab Garut menerima bantuan paket dan uang tunai dari Badan Musyarawah Perbangkan Daerah (BMPD) Wilayah Priangan Timur di Pendopo, Selasa (14/9/2021) sore.

Pemkab Garut mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 20 juta dan paket sembako dari BMPD  untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di Garut.

"Bantuan uang ini akan kami berikan untuk buatkan rumah yang di Banyuresmi ( korban asusila )," ujarnya.

Rudy menyebut bantuan tersebut akan diserahkan kepada korban asusila agar tempat tinggalnya lebih layak dan memiliki kamar sendiri.

Baca juga: Bejat, Pria di Garut Tega Lakukan Asusila pada Anak Tirinya Sendiri yang Masih SD, Korban Kini Hamil

"Kemarin ada satu peristiwa yang memilukan, jadi ada rumah, dia ( korban asuila) tidur satu rumah. Ibu, bapak, dan anak satu kamar, bapak itu (asusila) ke anak tiri," katanya.

Selain untuk membantu korban asusila di Kecamatan Banyuresmi, ia juga akan menggunakan uang bantuan itu untuk membantu anak yang kedua orang tuanya meninggal dunia di Garut Kota.

"Jadi yang Rp 20 juta ini untuk di Banyuresmi Rp 10 juta lagi ke anak yang orangtuanya meninggal dunia dan ada lagi tambahan," ujarnya.

Sebelumnya, Rudy Gunawan mengatakan turut bertanggung jawab dan meminta maaf atas maraknya kasus kejahatan yang terjadi di Kabupaten Garut akhir-akhir ini. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved