Breaking News:

TKW Indramayu 13 Tahun Hilang Kontak di Arab Saudi, Sempat Beri Kabar Tapi Tetiba Nomornya Tak Aktif

TKW asal Indramayu ini selama 13 tahun hilang kontak di Arab Saudi. Ia sempat memberi kabar, tapi nomor teleponnya tetiba tak aktif.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: taufik ismail
Istimewa/SBMI Indramayu
Radem (49) warga Desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu, TKW hilang kontak di Arab Saudi selama 13 tahun. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kabar hilang kontak di negara penempatan kembali menimpa Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Kabupaten Indramayu.

TKW tersebut bernama Radem (49) warga Desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

Ia dilaporkan hilang kontak selama 13 tahun lamanya di Arab Saudi sejak berangkat pada tahun 2008 lalu.

Keluarga pun mencoba melaporkan hilangnya Radem kepada Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) cabang Indramayu pada Minggu (12/9/2021).

Keluarga berharap Radem bisa secepatnya ditemukan dan kembali pulang ke Tanah Air.

Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mencoba mempelajari dan menelusuri aduan dari keluarga soal hilangnya TKW tersebut.

Setelah itu, SBMI akan membuat aduan ke pemerintah dalam hal ini Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. 

"Mengingat dokumen yang dimiliki keluarga sangat minim yaitu cuma ada KTP, KK, dan foto PMI saja, ini yang membuat kesulitan dari pihak perwakilan pemerintah RI di Arab Saudi untuk mencari keberadaan Ibu Radem," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (12/9/2021).

Oleh karena itu, SBMI juga berharap kepada semua pihak yang mengetahui keberadaan atau kondisi Radem saat ini agar bisa menghubungi nomor kontak 085224481957.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved