Breaking News:

Keluarga Menerima Kondisi Apapun Korban Kebakaran KM Hentri, Tapi Masih Berharap Ada Keajaiban Ini

Keluarga korban kebakaran kapal motor atau KM Hentri di Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara,  menerima dengan lapang dada kondisi keluarganya yang

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
Asep Suprianto (50 tahun) Saat Bercerita Rombongan Korban Kapal Dari Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Keluarga korban kebakaran kapal motor atau KM Hentri di Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara,  menerima dengan lapang dada kondisi keluarganya yang belum ditemukan.

Ungkapan itu disampaikan, oleh Asep Suprianto (50) ayah dari wakil Tekong Kapal KM Hentri Ardian Rahman yang selamat. 

"Pada dasarnya kami tidak bisa berbuat apa-apa, karena ini merupakan takdir yang harus diterima oleh kami semua," ucapnya, kepada Tribunjabar.id, Minggu (12/9/2021).

Di sisi lain, kata Asep, semua pihak keluarga korban di Sukabumi bertemu kabar kepada dirinya, karena semua warga Sukabumi yang ikut jadi pelayar di kapal KM Hentri berawal dari anaknya dan tidak jauh semuanya merupakan kerabat dari anaknya Ardian Rahman.

"Keluarga korban semuanya bertemu kepada kami, soal kabar korban yang saat ini yang selamat atau pun yang belum ditemukan nasibnya," tutur Asep.

Lima korban selamat KM Hentri  tengah berasa di Desa Tanimbar, Maluku Tenggara
Lima korban selamat KM Hentri tengah berasa di Desa Tanimbar, Maluku Tenggara (Dok. Keluarga Asep)

Sementara itu, beradasarkan data yang diketahui Asep, menurutnya ada 18 warga Sukabumi yang ikut berlayar di kapal KM Hentri melalui anaknya. Namun yang dinyatakan selamat baru anak 3 orang, termasuk adik dari Ardian Rahman Fauzan belum ditemukan.

"Kami berharap adanya keajaiban Allah SWT yang menolong mereka, selain dari upaya Basarnas setempat yang sedang melakukan pencarian," ucap Asep.

Nasib 25 Korban Belum Jelas

Tim SAR Gabungan Basarnas Ambon bersama TNI - Polri terus beroperasi mencari korban kebakaran kapal KM Hentri di perairan pulau Tanimbar Maluku Tenggara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved