Breaking News:

Persib Bandung

Duet Penyelamat Persib, Cetak 3 Gol Bantu Maung Bandung Sapu Bersih Poin di Dua Laga

Tampak jelas kelemahan Persib Bandung di turnamen pramusim itu, tanpa pengatur serangan tim dan pemutusan serangan lawan. Cela itu ditambal di Liga 1

Penulis: Tarsisius Sutomonaio | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Kompas.com/Suci Rahayu
Duet gelandang Persib Bandung Marc Klok dan Mohammed Rashid. 

TRIBUNJABAR.ID- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, semakin menegaskan pilihan pemainnya sangat tepat untuk menghadapi Liga 1 2021/2022.

Setelah penampilan mengecewakan Persib Bandung dalam dua laga final Piala Menpora 2021, pelatih asal Belanda itu membuat keputusan penting.

Robert Alberts mendatangkan dua gelandang sekaligus, Marc Klok dan Mohammed Rashid. Mereka diharapkan mampu menggantikan peran duet Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan yang hengkang pada awal tahun.

Farshad Noor sempat hadir di Piala Menpora untuk menggantikan peran Omid. Performanya di bawah standar.

Tampak jelas kelemahan Pangeran Biru di turnamen pramusim itu, kehilangan pengatur serangan tim dan pemutusan serangan lawan. Mohammed Rashid dan Marc Klok didatangkan untuk menutup lubang besar tersebut.

Selebrasi dan pose Mohammed Rashid setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang.
Selebrasi dan pose Mohammed Rashid setelah mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Baca juga: Tiki taka Persib Bandung yang Atraktif Runtuhkan Persita, Para Pemain ini Turut Berperan

Dalam dua pertandingan perdana Maung Bandung di Liga 1, Mohammed Rashid dan Marc Klok tampak memenuhi harapan pelatih dan bobotoh. Dua pemain baru itu membuat Persib bisa menguasai permainan di lini tengah.

Mereka pun mampu cepat beradaptasi dan menyatu dengan tim. Lebih dari itu, dalam waktu singkat, mereka justru menjadi penyelamat tim.

Pekan lalu, saat Persib Bandung melawan Barito Putera, Marc Klok mencetak gol kemenangan untuk timnya lewat tendangan bebas.

Kini, gantian Mohammed Rashid yang memborong dua gol kemenangan Persib kontra Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021).

Pemain Persib Bandung Marc Anthony Klok (kiri) berjibaku dengan pemain PS Barito Putera saat pertandingan Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (1-0).
Pemain Persib Bandung Marc Anthony Klok (kiri) berjibaku dengan pemain PS Barito Putera saat pertandingan Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (1-0). (Tribun jabar / Deni Denaswara)

Baca juga: Striker Persib Bandung Belum Cetak Gol, Begini Kata Robert Albert, Pelatih Persita Ucapkan Selamat

Gelandang berpaspor Palestina itu menjadi bintang kemenangan Maung Bandung lewat brace pada menit ke-41 dan ke-77.

Dua gol itu hasil kerja sama Rashid dengan Wander Luiz dan pemain muda, Beckham Putra.

Secara tim, Persib Bandung mulai menapak di jalur juara. Dua kemenangan beruntun diraih pada awal musim ini.

Jika mampu lagi menang di laga berikut, pasukan Robert Alberts menyamai catatan musim lalu, menyapu bersih catatan di tiga pertandingan perdana. (tarsisius sutomonaio)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved