Breaking News:

UPDATE Covid-19 Kota Bandung: Kasus Terus Berkurang, Vaksinasi Tembus 70,7 Persen, Lebihi Target

Sejumlah relaksasi pun diberikan mulai sektor pendidikan, ekonomi, hingga wisata. Hal ini menyusul terus menurunnya angka kasus aktif per harinya

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar
Seorang penyandang disabilitas mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMKN 15, Kota Bandung, Sabtu (4/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung sudah berada di zona kuning atau beresiko rendah kasus penyebaran Covid-19.

Sejumlah relaksasi pun diberikan mulai sektor pendidikan, ekonomi, hingga wisata. Hal ini menyusul terus menurunnya angka kasus aktif Covid-19 per harinya.

Berdasarkan data terakhir dari Pusat Data Covid-19 Kota Bandung, ada total kasus terkonfirmasi sebanyak 42.036, dengan konfirmasi aktifnya berada di jumlah 590 kasus.

Selain itu, pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Bandung sudah sebanyak 40.036 orang.

Wilayah yang paling banyak kasus covid saat ini ialah, Kecamatan Cibeunying Kidul sebanyak 42 orang, Kecamatan Kiaracondong 41 orang, Kecamatan Andir 29 kasus, Kecamatan Rancasari 29, dan Kecamatan Sukasari 28 kasus.

Sedangkan tingkat kelurahan, Kelurahan Cicadas ada sebanyak 17 kasus, Kelurahan Turangga 13 kasus, Kelurahan Manjahlega 13 kasus, Kelurahan Sukamiskin 13 kasus, dan Kelurahan Karangpamulang 13 kasus.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta warga masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan dengan terpenting selama memakai masker saat berada di luar rumah.

Baca juga: Pasien Covid-19 di Indramayu Kini Tersisa 54 Orang, Ridwan Kamil Optimis Bisa Masuk PPKM Level 1

Selain itu, selalu mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Sebab, dengan cara seperti itu maka penyebaran covid bisa diantisipasi.

Dia juga menyebut bahwa pemkot senantiasa sampai saat ini terus menggenjot program percepatan vaksinasi guna menghadirkan herd immunity di Kota Bandung. Bahkan, saat ini vaksinasi di Kota Bandung, katanya sudah menembus di angka 70,7 persen.

"Alhamdulillah dari target kami akhir September vaksinasi capai 70 persen, namun baru di tanggal 10 September, vaksinasi di Kota Bandung sudah melebihi target. Kami bersyukur alhamdulillah dan meminta warga untuk tetap jangan abai dalam menjalankan protokol kesehatan," ujarnya. (*)

Baca juga: Puluhan Polisi Penyintas Covid-19 Lakukan Donor Plasma Konvalesen Demi Penyembuhan Pasien

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved