Breaking News:

Puluhan Polisi Penyintas Covid-19 Lakukan Donor Plasma Konvalesen Demi Penyembuhan Pasien

Puluhan anggota polisi penyintas Covid-19 mendonorkan plasma konvalesen di aula Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung pada Jumat (10/9/2021)

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURAHMAN
Suasana donor plasma konvalesen di aula Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung pada Jumat (10/9/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puluhan anggota polisi penyintas Covid-19 mendonorkan plasma konvalesen di aula Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung pada Jumat (10/9/2021).

Wakapolrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengatakan, kegiatan donor plasma konvalesen ini merupakan bagian dari kegiatan memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69.

Kegiatan donor plasma itu, kata dia, hasil kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bandung. Para anggota polisi penyintas Covid-19 ini, kata dia, dilakukan screening terlebih dahulu oleh petugas PMI.

"Saat ini terhitung sebanyak 50 orang anggota yang sedang dilakukan screening oleh PMI. Nanti akan diambil donor plasmanya setelah dilakukan pemeriksaan," ujar Yoris Maulana.

Plasma darah ini, kata dia, akan diberikan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan plasma untuk penyembuhan Covid-19.

"Kita harapkan masyarakat banyak terbantu karena memang saat ini plasma darah konvesalen ini sangat kurang. Diharapkan dengan adanya bantuan dari anggota polrestabes Bandung ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Yoris pun mengajak masyarakat penyintas Covid-19 untuk ikut mendonorkan plasma konvalesennya untuk membantu masyarakat yang masih terpapar.

"Kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang pernah terkena Covid-19 dalm waktu tiga bulan kesembuhannya silakan membantu masyarakat lainnya kita bergotong royong datang ke PMI agar bisa mendonorkan plasma darah konsevalen nya sehingga kita harapkan covid segera berakhir," ucapnya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved