Breaking News:

Tak Perlu Sampo Mahal, Coba Pakai Kopi Saat Keramas, Atasi Rambut Rontok dan Kasar? Ini Caranya

Tahukah anda jika menggunakan kopi untuk rambut dapat membantu mengatasi rambut rontok, dan membuat rambut terasa lebih lembut?

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Siti Fatimah
The Color Bar Hair Salon
Ilustrasi rambut rontok dan kasar 

TRIBUNJABAR.ID – Tahukah anda jika menggunakan kopi untuk rambut dapat membantu mengatasi rambut rontok, dan membuat rambut terasa lebih lembut?

Saat anda menyeruput kopi, anda pasti tidak akan pernah menyangka bahwa minuman ini juga bisa sangat bermanfaat untuk rambut Anda.

Tentu saja, manfaat kopi untuk kulit telah lama diketahui banyak orang, tetapi sudah saatnya Anda mengetahui keajaiban apa yang dapat dilakukan kopi untuk rambut Anda.

Baca juga: Bukan Hanya Bantu Atasi Stres, Ubi Jalar Juga Bisa untuk Cegah Rambut Rontok, Begini Caranya

Lagi pula, siapa yang tidak ingin rambutnya kuat dan sehat? Terutama ketika kopi dapat membantu anda mendapatkan rambut impian anda.

Jika anda masih tidak percaya, maka ini saatnya percaya karena sains mengatakan ini:

Dikutip dari healthshots.com, Hormon DHT atau dihidrotestosteron dalam tubuh melemahkan folikel rambut, menyebabkan penurunan produksi rambut yang kemudian menyebabkan rambut rontok.

Namun, menurut Pusat Informasi Bioteknologi Nasional Amerika (NCBI), kopi secara langsung mengaktifkan sel-sel di folikel rambut dengan melepaskan ATP.

mengikat rambut bikin rambut rontok
mengikat rambut bikin rambut rontok (stayglam.com)

ATP adalah molekul yang membawa energi antar sel. Molekul ini juga dapat memerangi DHT, sehingga mengurangi rambut rontok dan membuat rambut Anda lebih kuat.

Berikut ini manfaat kopi bagi rambut:

1. Kopi mendorong pertumbuhan rambut dan melawan kerontokan rambut

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved