Breaking News:

Kecelakaan Maut

Lima Orang Meninggal, Kecelakaan Truk Pengangkut Batu di Tebing Breksi Sleman, Begini Kronologinya

Lima orang dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang menimpan sebuah truk pengangkut batu di Sleman, Yogyakarta.

Editor: Siti Fatimah
dok Kompas.Com
Truk pengangkut batu alami kecelakaan di Jalan Breksi, Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta pada Jumat (3/9/2021) pukul 20,00 WIB. Lima orang meninggal akibat kejadian tersebut. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lima orang dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang menimpan sebuah truk pengangkut batu di Sleman, Yogyakarta.

Pemicu kecelakaan truk pengangkut batu tepatnya di Jalan Breksi, Gunung Sari, Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta pada Jumat (3/9/2021) pukul 20,00 WIB ini diduga karena rem blong.

Selain menelan nyawa, sebanyak lima orang juga mengalami luka-luka.

Baca juga: KECELAKAAN MAUT di Sumedang, Satu Pemotor Ditabrak Dua Kali, 1 Penabrak Melarikan Diri

Dikutip dari Kompas.Com, Kabid Humas Polda DI Yogyakarta Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

"Tanggal 3 September 2021 terjadi kecelakaan tunggal truk engkel," ujar Yuliyanto kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Kecelakaan terjadi tepatnya di depan Gapura Gunung Sari, Dusun Gunung Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Yuliyanto menyampaikan, truk tersebut menangkut batu dari daerah Candi Ijo.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Garut, Korban Hanya Jadi Tontonan Warga sebelum Meninggal

"Dugaan sementara remnya blong sehingga kendaraan hilang kendali, kemudian roboh dan terperosok membentur pagar rumah kemudian berhenti dalam posisi miring," ungkapnya.

Akibat kejadian ini, kata dia, lima orang meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia di TKP ada lima orang saat ini sudah di RS Bhayangkara, kemudian yang luka-luka ada lima orang dirawat di Rumah Sakit Panti Rini," ucapnya.

Kerusakan truk terdapat pada bemper depan, keca depan pecah, dan as truk patah. Kerugiaan diperkirakan Rp 50 juta. Petugas kemudian mengevakuasi truk ke Polsek Prambanan.

Baca juga: Korban Kecelakaan Maut di Garut Diabaikan Warga Saat Terkapar di Jalan, Padahal Jarak ke RS Dekat

"Selama kendaraan belum bisa dievakuasi tidak mengganggu arus lalu lintas karena jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan roda empat," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Prambanan Kompol Rubiyanto menuturkan, saat kejadian ada beberapa orang yang posisinya berada di bak truk belakang.

"Korban meninggal di tempat itu mungkin kena tindih batu, meninggal di TKP lima (orang). Orang-orang sekitar tidak ada yang terluka," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Truk Pengangkut Batu Alami Kecelakaan di Tebing Breksi Sleman, 5 Orang Tewas",

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved