Breaking News:

Mulai Hari Ini Jalan Tentara Pelajar Menjadi Satu Arah, dan Jalan Galuh, di Ciamis

Mulai hari ini Jalan Tentara Pelajar menjadi satu arah. Dan Jalan Galuh. Di Ciamis.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Mulai Kamis (2/9/2021) Jalan Tentara Pelajar Ciamis resmi dibuat satu arah. Ujung Jalan Tentara Pelajar disamping Gedung DPRD Ciamis ini dipasang tanda dilarang amasuk. Dan ketentuan satu arah tersebut berlaku mulai pukul 06.00 sampai pukul 16.00 tiap hari. Selama ini setiap jam kantor Jalan Tentara Pelajar selalu macet dan semerawut. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Para pengguna jalan yang sedang melintas atau mampir di wilayah Ciamis Kota selama PPKM diperpanjang ini tidak hanya menghadapi aturan penyekatan ganjil genap di ruas Jalan Sudirman dan Jalan A Yani (jalan utama jalur selatan via Ciamis).

Mulai Kamis (2/9/2021) Jalan Galuh dan Jalan Tentara Pelajar yang berada di selatan Alun-alun Ciamis dibikin satu arah.

Arus kendaraan dari arah Alun-alun (Jl Ir Juanda) tidak bisa masuk langsung ke Jalan Tentara Pelajar, karena sejak Rabu pagi sudah dipasang rambu-rambu dilarang masuk (verboden).

“Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh berlaku satu arah mulai pukul 06.00 sampai pukul 16.00,” ujar Sekdis Dishub Ciamis, Ahmad Yani SSTP MSi kepada Tribun di Jalan Tentara Pelajar Ciamis, Rabu siang.

Rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh tersebut menurut menurut Ahmad Yani untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Mengingat Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh selalu macet pada jam-jam kantor lantaran banyaknya kendaraan yang parkir di lima titik kantor yang berada di Jalan Tentara Pelajar tersebut.

Semuanya merupakan kantor pelajayanan yang setiap hari kerja ramai didatangi masyarakat.

Meliputi kantor Dinsos, kantor Disdukcapil, kantor Badan Kesbangpol, Puskesmas Ciamis, BRI, dan PMI.

Selama seminggu pertama diberlakukannya sistem satu arah di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh tersebut pihak Dishub Ciamis menurunkan petugaas di lima titik yang rawan pelanggaran.

Petugas akan mengedukasi masyarakat tentang rekayasa lalu lintas yang baru diberlakukan sistem satu arah di Jalan Tentara pelajar dan Jalan Galuh tersebut.

“Dari pantauan sejak tadi pagi, masih banyak pengendara yang belum tahu kalau jaln ini verboden. Makanya kami menurunkan petugas untuk berjaga dan mengedukasi masyarakat,” katanya.

Ada lima titik rawan pelanggaran yang dijaga petugas, di sepanjang Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh tersebut.

Degan sistem satu arah diharapkan kepadatan arus lalu lintas di Jalan Tentara Pelajar berkurang dan lebih tertib.

Baca juga: Tol Akses ke BIJB Hampir Rampung, Cipali ke Bandara Kertajati Cuma 5 Menit

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved