Breaking News:

Transaksi COD di Malangbong Garut, Pedagang Bawang Asal Wonogiri Ditipu Rp 36 Juta, Dibawa ke Wado

Pedagang bawang merah asal Kabupaten Wonogiri tertipu hingga Rp 36 juta saat bertransaksi jual beli bawang di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Raja Hagabean
Agus Setia (jaket putih) pedagang bawang asal Wonogiri tertipu puluhan juta rupiah, pelaku sewa kontrakan untuk kelabui korban saat melakukan transaksi. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR,ID, GARUT - Nasib malang menimpa Agus Setia Rudianto (40) seorang pedagang bawang merah asal Kabupaten Wonogiri.

Ia tertipu hingga Rp 36 juta saat bertransaksi jual beli bawang di Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (1/9/2021).

Agus bersama kedua saudaranya berangkat dari Jawa Tengah membawa 2 ton bawang merah menuju Malangbong Garut, ia kemudian bertemu dengan calon pembeli di sebuah rumah di Kampung Cangkudu Desa Cihaurkuning Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca juga: Jangan Coba-coba Klik Link Ini, Penipuan Program Bantuan Subsidi Upah, Berikut Kanal Resmi BSU

"Saya disuruh menurunkan bawang dan disimpan di rumah itu, kemudian setelah selesai saya diajak bertemu dengan orang yang akan membayar di tempat lain," ujar Agus saat dihubungi Tribunjabar,id.

Agus dan temannya pun akhirnya berangkat ke wilayah Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, untuk mengambil uang pembayaran kemudian meninggalkan bawang senilai Rp 36 juta tersebut di rumah tadi.

"Saya diajak ke Wado, bawang disimpan di rumah tempat penyimpanan, saya awalnya tidak curiga dan berangkat bersama mereka yang nyuruh turunin bawang," ungkapnya.

Sesampainya di Wado, Agus pun tidak menemukan alamat yang sudah dijanjikan oleh calon pembeli, ia kehilangan jejak dengan orang yang tadi mengantarnya. Ia pun memutuskan kembali ke rumah tempat bawang miliknya di simpan.

Namun bawang yang tadi ia simpan sudah tidak ada di rumah tersebut. Ia kemudian sadar bahwa dirinya sudah menjadi korban penipuan.

Saat ditelusuri ternyata rumah tersebut merupakan rumah kontrakan yang disewa pelaku empat hari yang lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved