Jangan Coba-coba Klik Link Ini, Penipuan Program Bantuan Subsidi Upah, Berikut Kanal Resmi BSU

BPJamsostek mengingatkan kepada masyartakat tertutama pekerja  agar berhati-hati dengan beredarnya link yang mengatasnamakan BSU

Editor: Siti Fatimah
Pixabay.com
Ilustrasi penipuan 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah belum lama ini mengumumkan akan memberikan bantuan bagi para pekerja melalui program Bantuan Subdisi Upah (BSU) bagi para pekerja atau buruh dengan gaji dibawah Rp 3,5 juta.

Bantuan subsidi upah ini sudah mulai diberikan secara bertahap melalui bank yang tergabung dalam himbara.

BSU sendiri diberikan hanya kepada mereka yang terdaftar menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Baca juga: Pemerintah Salurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Bagi Pekerja Patuh Kepesertaan BPJamsostek

Untuk itu, BPJamsostek mengingatkan kepada masyartakat tertutama pekerja  agar berhati-hati dengan beredarnya link yang mengatasnamakan Bantuan Subisidi Upah (BSU).

Dikutip dari Kontan.Id, tautan https://subsidijamsostek.online/bantuan/?bpjamsostek tersebut menyebut dapat memeriksa peserta penerima BSU BP Jamsostek.

Disebutkan juga pekerja yang bekerja tahun 2000 hingga 2021 berhak menerima bantuan sosial finansial sebesar Rp 3,55 juta.

BP Jamsostek menegaskan, tautan tersebut bukan merupakan tautan resmi berpotensi digunakan untuk penipuan.

"Link ini tidak benar dari BP Jamsostek dan berpotensi mengandung unsur penipuan data atau fraud," ujar Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja, Kamis (19/8).

Baca juga: Ini Tanda Anda Dinyatakan Lolos Dapat Bantuan Subsidi Gaji atau BSU Rp 1 Juta

Untuk mempermudah peserta mengetahui apakah dirinya berhak atas dana BSU, BP Jamsostek telah menyediakan kanal resmi informasi bagi peserta guna mengakses informasi terkait eligibilitas mereka dalam memperoleh dana BSU.

Terdapat beberapa kanal yang disediakan oleh BP Jamsostek terkait informasi BSU ini. Antara lain melalui situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id atau peserta yang terdaftar pada aplikasi BPJSTKU, dapat melakukan akses melalui situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Selain juga terdapat layanan Whatsapp di nomor 081380070175 dan juga call center Layanan Masyarakat 175.

Sebagai informasi, pemerintah telah menetapkan untuk memperpanjang pemberian BSU. Hal itu lantaran adanya dampak ekonomi bagi masyarakat selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Artikel ini telah tayang di Kontan.id dengan judul; BP Jamsostek: Hati-hati link penipuan atas namakan BSU

Sumber: Kontan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved