Breaking News:

Kapolres Sumedang Sebut Tren Kasus Narkoba dan Pencurian Jenis Ini Meningkat Selama PPKM

Kepolisian Resor Sumedang mencatat terjadi peningkatan kasus penyalahgunaan narkoba dan pencurian selama masa PPKM di wilayah hukumnya

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat ditemui Tribun Jabar.id saat menghadiri pemusnahan barang bukti perkara tindak lidana umum di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumedang, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kepolisian Resor Sumedang mencatat terjadi peningkatan kasus penyalahgunaan narkoba dan pencurian selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah hukumnya.

"Ya, selama penerapan PPKM di Sumedang, tren kasus penyalahgunaan narkoba dan kasus pencurian cenderung meningkat," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat ditemui Tribun Jabar.id saat menghadiri pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumedang, Selasa (31/8/2021).

Kapolres mengatakan, naiknya  kriminalitas di wilayah hukumnya tentunya banyak faktor yang mempengaruhi.

"Mungkin, salah satunya implikasinya adalah akibat peningkatan kemiskinan selama PPKM akibat pandemi Covid-19," kata Eko.

Selain itu Eko menuturkan, tindak pidana pencurian biasa dan pencurian dengan kekerasan di wilayah hukumnya pun cenderung meningkat.

Menurutnya, belakangan ini marak aksi pencurian barang-barang berharga di sekolah yang ada di Sumedang.

"Pencuri ini kerap mengincar sekolah-sekolah yang ditinggalkan siswa melakukan pembelajaran during. Sehingga dengan mudah mereka membobol sekolah itu dan melancarkan aksinya," ucap Kapolres.

Eko mengatakan, naiknya kasus penyalahgunaan narkoba di Sumedang menjadi perhatian khusus dari Polres Sumedang. Terlebih, tambah Eko, setelah pengungkapan kasus pabrik obat terlarang di Kecamatan Paseh.

"Kasus narkoba ini menjadi perhatian khusus. Upaya  pemberantasan narkoba di Sumedang terus dilakukan," ucap Eko. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved