Breaking News:

Banyak Warga Sumedang Tak Lagi Takut Divaksin, Wabup : Vaksinasi Sudah 32 Persen

Menurut Erwan, sudah banyak warga Sumedang yang kini sudah tidak takut divaksin Covid-19.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat meninjau Pos Penyekatan Jatinangor. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang terus menggeber realisasi vaksinasi Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok yang akan dicapai di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kota Tahu.

"Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Sumedang sudah mencapai 32 persen lebih dan Sumedang satu-satunya kabupaten dengan kinerja vaksinasi tertinggi di Jawa Barat," kata Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kepada TribunJabar.id, di Sumedang, Selasa (31/8/2021).

Erwan mengatakan, melihat perkembangan vaksinasi di Sumedang saat ini, pihaknya optimistis bulan September 2021, vaksinasi di Sumedang bisa mencapai 70 persen. 

"Hal ini untuk membentuk herd immunity," ucapnya.

Erwan menuturkan, hingga saat ini persepsi masyarakat terhadap vaksinasi mulai berubah ke arah yang lebih baik.

Menururnya, perubahan tersebut dapat dilihat dari semakin tingginya antusiasme warga di setiap pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

"Sekarang, masyarakat  mulai peduli pentingnya vaksin. Yang dulunya takut divaksin, sekarang mereka berbondong-bondong mengikuti vaksinasi. Sekarang ini kita justru kekurangan vaksin," ucap Erwan.

Erwan menambahkan, melihat kondisi perkembangan saat ini, Kabupaten Sumedang diharapkan bisa secepatnya bisa menyandang kategori PPKM level 2 atau bahkan ke level 1. 

Selain itu, tambah dia, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap waspada dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta tidak menganggap jika pandemi Covid-19 sudah selesai.

"Meski kasus positif Covid-19 di Sumedang sudah menurun, kita harus tetap waspada. Sayangi diri kita, keluarga dan lingkungan kita dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Erwan.

Baca juga: Kapolres Sumedang Sebut Tren Kasus Kasus Narkoba dan Pencurian Jenis Ini Meningkat Selama PPKM

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved