Breaking News:

Bupati Bandung Bela Sahrul Gunawan dan Kadinsos yang Ditegur Mensos Tri Rismaharini Gara-gara Bansos

Menteri Sosial Tri Rismaharini, menegur Pemkab Bandung lewat Kepala Dinas Sosial Nina Setiana dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Lutfi AM
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bandung. Ia geram melihat masih banyak bansos yang belum disalurkan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Menteri Sosial Tri Rismaharini, menegur Pemkab Bandung lewat Kepala Dinas Sosial Nina Setiana dan Wabup Bandung Sahrul Gunawan pada Jumat 27 Agustus 2021.

Teguran Menteri Sosial Tri Rismaharini karena  ribuan bantuan sosial belum tersalurkan. Mensos Tri Rismaharini mendatangi 

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, membela diri. Dia menyebut pihaknya dalam penyaluran bansos hanya sebagai fasilitator saja.

"Kalau menyikapi bu Risma, ibu menteri yang selalu hadir di lapangan dan tahu tentang data lapangan, secara kebetulan kemarin ada data 2500 an (bantuan sosial) yang belum tersalurkan," ujar Dadang Supriatna, di rumah dinasnya di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (30/8/2021).

Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan maksud dari fasilitator. 

"Kenapa? karena uang dari Kementerian Sosial diberikan dan disimpan di Bank BNI, di BNI nya diberikan kepada KPM (Kelompok Penerima Manfaat) dari jumlah keseluruhan, sekitar 2500 belum di salurkan," kata Dadang Supriatna.

Dadang mengatakan, 2500 KPM ini tentu harus ada pengecekan dalam konteks validasi ataupun rekonsiliasi.

"Nah pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Bandung, hanya memfasilitasi pertemuan antara KPM dan penyalur bantuan yaitu BNI, melakukan sinkronisasi by NIK by adress, ada yang meninggal ada yang pindah," ucap dia.

Nah, kata Dadang, karena uang disimpan di Bank BNI, pihaknya tidak tahu uang yang diterima. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved