Breaking News:

Daftar Hape yang Tak Lagi Bisa Gunakan Aplikasi WhatsApp, Ada iPhone

Mulai 1 November 2021, sejumlah hape dari berbagai merek tak akan lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Editor: Ravianto
capture screen
Tampilan pembuka WhatsApp. 

TRIBUNJABAR.ID - Mulai 1 November 2021, sejumlah Hape dari berbagai merek tak akan lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Sejumlah hape itu tak lagi mampu menjalankan aplikasi WhatsApp karena perusahaan menarik dukungan pada ponsel dengan versi OS lama.

WhatsApp selalu menyatakan bahwa "Untuk pengalaman terbaik, kami menyarankan Anda menggunakan versi perangkat lunak terbaru dari Android atau iOS dan semua perangkat lunak lain yang kompatibel."

Sebelumnya melalui situs WhatsApp, perusahaan mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk sejumlah smartphone dengan sistem operasi lawas, yakni Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) dan iOS 9.

"WhatsApp tidak akan lagi mendukung smartphone Android yang menjalankan OS 4.0.4 atau lebih lama mulai 1 November 2021," kata situs web WhatsApp- nya, Rabu (25/8/2021), dikutip dari world Today News.

Para pengguna smartphone dengan OS 4.0.4 juga diajak untuk beralih ke perangkat yang lebih baru dan menyimpan riwayat pesan sebelum berganti perangkat.

Dikatakan, WhatsApp dapat digunakan pada smartphone Android dengan OS 4.1 (Jelly Bean) atau di atasnya yang dapat menerima SMS atau panggilan selama proses verifikasi.

“Kami menawarkan dukungan terbatas untuk tablet Android dengan kartu SIM aktif. Kami juga tidak mendukung tablet yang hanya mengandalkan koneksi WiFi,” kata WhatsApp.

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp (PC Tech Magazine)

Tidak hanya Android lama, WhatsApp juga tidak akan berfungsi di iPhone dengan iOS 9 ke bawah.

Untuk menggunakan WhatsApp, pengguna iPhone setidaknya harus memperbarui iPhone mereka ke iOS 10 atau lebih tinggi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved