Breaking News:

Penggunaan Kemasan Polistiren Meningkat Seiring Banyaknya Layanan Pesan Antar Makanan Saat PPKM

Menghadirkan kemasan makanan yang aman, higienis, dan ekonomis menjadi hal yang perlu diperhatikan melihat tren pesan antar makanan secara daring yang

TRIBUNJABAR.ID/PUTRI PUSPITA
Kemasan polistiren 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Adanya pembatasan aktivitas di luar rumah dan larangan makan di restoran menyebabkan meningkatnya pesan antar makanan secara daring. 

Peningkatan tersebut menyebabkan meningkatnya permintaan terhadap kemasan makanan

Kesadaran masyarakat terhadap kebersihan dan kehigienisan sudah semakin tinggi, terutama di masa pandemi Covid-19 yang masih berlanjut hingga saat ini.

Menghadirkan kemasan makanan yang aman, higienis, dan ekonomis menjadi hal yang perlu diperhatikan melihat tren pesan antar makanan secara daring yang diperkirakan akan terus berlanjut pasca pandemi.

General Manager Indah Cup, Sutjipto mengatakan bertambahnya permintaan kemasan makanan polistiren cukup bervariasi akibat pembatasan aktivitas di luar rumah.

Ia mengatakan, selama diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tercatat adanya kenaikan permintaan kemasan.

"Kenaikan primer maupun sekunder packaging polistiren diperkirakan sebesar 3-5% dibanding dengan PPKM sebelumnya," ujar Sutjipto saat webinar virtual, Selasa (24/8/2021). 

Kemasan makanan polistiren, kata Sutjipto, dianggap efisien dan ekonomis dalam memenuhi bertambahnya permintaan yang cukup tinggi karena harga yang terjangkau. 

Selain itu, kemasan makanan polistiren lebih aman dalam menjaga makanan ketika  diantar dari restoran ke pelanggan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved