Breaking News:

UBK Gelar Webinar : Mempersiapkan Belajar Tatap Muka Dengan Terapi Farmakologi Covid-19"

Universitas Bhakti Kencana kelompok 24 Gelar webinar KKN-PPM TEMATIK 2021 Menuai Rindu, bertemu Teman sekelasku pada hari Sabtu 14 Agustus 2021

Editor: bisnistribunjabar
WEBINAR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT: MEMPERSIAPKAN BELAJAR TATAP MUKA DENGAN TERAPI FARMAKOLOGI COVID-19” 

UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA GELAR WEBINAR PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT: MEMPERSIAPKAN BELAJAR TATAP MUKA DENGAN TERAPI FARMAKOLOGI COVID-19”

Bandung,- Universitas Bhakti Kencana kelompok 24 Gelar webinar KKN-PPM TEMATIK 2021 dengan tema “Menuai Rindu, bertemu Teman sekelasku: Tips dan trik tangguh, Mempersiapkan Belajar Tatap Muka dengan Terapi Farmakologi Covid-19 di Masa Pandemi” pada hari Sabtu 14 Agustus 2021. Acara ini diselenggarakan untuk memenuhi tugas KKN TEMATIK Universitas Bhakti Kencana.

Webinar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Hilma Qurrotul Ain selaku pemateri dari mahasiswi keperawatan dan Ibu Ira Adiyati Rum, S.si., M.si selaku pemateri inti yang juga sebagai dosen fakultas farmasi universitas bhakti kencana (selanjutnya UBK). Kegiatan ini dibuka oleh Master of ceremony yaitu Lia Yuliana dan Della Ismayuni yang merupakan mahasiswi UBK. Dilanjutkan dengan penayangan lagu Indonesia raya serta mars UBK, kemudian sambutan yang disampaikan oleh Bapak Mufti Fauzi Rahman, S.Pd., M.i.kom selaku ketua dosen Pembimbing.

“Webinar ini diharapkan memberikan manfaat pada peserta yang hadir karena sebagai gambaran untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka”. Kata Mufti dalam sambutannya. Tidak lupa Mufti pun mengucapkan terimakasih kepada para peserta dan mitra yang sudah hadir di acara tersebut.

Pada acara inti kegiatan webinar terapi farmakologi ini, Hilma Qurrotul Ain menjelaskan tentang pemaparan covid 19 dan juga edukasi pemaparan persiapan fisik dan psikis untuk pembelajaran tatap muka. Kemudian di lanjutkan oleh pemateri inti yaitu Ibu Ira Adiyati Rum, S.si., M.si.
“Dalam pengobatan covid 19 ini sebetulnya kita tidak usah terlalu khawatir, takutnya menurunkan imunitas kita. Kalau imunitas kita turun kita akan mudah terserang penyakit, bukan hanya covid 19 tapi penyakit penyakit lainnya. Menjaga imunitas itu sebetulnya mudah dengan cara makan makanan bergizi, tidur yang cukup dan pikiran yang tenang. ” Jelas Ira Adiyati Rum M.Si.

Kegiatan webinar ini diakhiri dengan pemberian penghargaan sertifikat kepada setiap narasumber dan mitra dan diserahkan oleh Mufti Fauzi Rahman, S.Pd., M.I.kom selaku ketua dosen pembimbing. Acara ditutup dengan penayangan hymne Universitas Bhakti Kencana.

ubk1508h

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved