Breaking News:

Perbaikan Jalan, Arus Lalu Lintas di Jalur Bandung-Sumedang Macet Parah, Ini Titik Macetnya

Kemacetan tersebut terjadi menyusul penyempitan jalur akibat adanya proyek perbaikan jalan di kawasan Pamulihan.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Antrean kendaraan di kawasan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (20/08/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Arus lalu lintas di Jalan Nasional Bandung-Sumedang, tepatnya di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terpantau mengalami kemacetan panjang, Jumat (20/8/2021).

Pantauan TribunJabar.id di lokasi pukul 11.30 WIB, ratusan kendaraan dari arah Bandung menuju Sumedang maupun arah sebaliknya terjebak kemacetan sekitar 2 kilometer di jalur penghubung Bandung-Sumedang itu.

Bahkan ekor kemacetan dari arah Bandung sudah mencapai wilayah Kecamatan Tanjungsari, dan ekor kemacetan dari arah Sumedang menuju Bandung sudah mencapai wilayah Cadas Pangeran.

Baca juga: Rawan Kecelakaan, Warga di Purwakarta Minta Pemkab Segera Realisasikan Perbaikan Jalan Desa Nangewer

Kemacetan tersebut terjadi menyusul penyempitan jalur akibat adanya proyek perbaikan jalan di kawasan Pamulihan.

Dani, sopir truk yang terjebak kemacetan mengatakan, kendaraan yang dikendarainya terjebak dalam antrean kendaraan sudah hampir setengah jam lamanya.

"Seminggu tiga kali saya melewati jalur ini. Hari ini macetnya parah, saya terjebak macet sudah setengah jam," kata Dani saat ditemui Tribun Jabar.id di kawasan Pamulihan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Sumedang, Iptu Ardiyanto menyebutkan, kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut terjadi akibat masih adanya perbaikan jalan.

Selain itu, kata Ardiyanto, kemacetan pun terjadi akibat peningkatan volume kendaraan di jalur tersebut.

"Selain masih ada perbaikan jalan, volume kendaraan pun ada peningkatan dikarenakan menjelang weekend," ucap Ardiyanto saat dihubungi Tribun Jabar.id.

Baca juga: Perbaikan Jalan Ambles di Tol Cipali Diperkirakan Butuh 2 Minggu, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati

Ardiyanto mengatakan, kepolisian masih menerapkan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan lalu lintas di jalur nasioanal tersebut.

Selain itu, kata dia, pihaknya mengimbau kepada pengendara dari arah Bandung dan arah Sumedang untuk menghindari titik kemacetan di kawasan Pamulihan

"Pengguna jalan dari arah Bandung tujuan Sumedang bisa melewati Parakanmuncang dan keluar di Simpang Pamulihan, dan pengendara dari Sumedang tujuan Bandung bisa melewati Jalan Alternatif Lampu Merah Nalagong - Rancakalong, dan nantinya keluar dari Citali," tuturnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved