Breaking News:

Emak-emak Terjaring Timsus Maung Galunggung, Jual Miras yang Disembunyikan di Bawah Bantal dan Kasur

Ditemukan 24 botol minuman keras dengan kadar alkohol di atas 5 persen. Miras itu disembunyikan di bawah bantal dan kasur di dalam kedai.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ dokumentasi Polres Tasikmalaya Kota
Petugas Timsus Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota, mengumpulkan miras di kedai kopi milik Ma (60), di sekitar Pasar Induk Cikurubuk, Jumat (20/8) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Sekilas warung kopi yang dikelola emak-emak di sekitar Pasar Induk Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, ini biasa saja.

Namun Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota tetap melakukan penggeledahan, Jumat (20/8/2021) dini hari.

Hasilnya, ditemukan 24 botol minuman keras dengan kadar alkohol di atas 5 persen. Miras itu disembunyikan di bawah bantal dan kasur di dalam kedai.

Ma (50), emak-emak pengelola sekaligus pemilik miras itu hanya bisa pasrah jualan minuman haramnya terpergok dan disita polisi.

"Kami melakukan razia setelah mendapatkan informasi bahwa Ma suka jualan miras selain kopi," kata Ketua Timsus Maung Galunggung, Ipda Yudi.

Saat petugas tiba di kedai milik Ma, tak ada hal mencurigakan. Semua dagangan yang terlihat adalah beragam kopi serta makanan ringan.

Namun saat petugas akan menggeledah ke bagian dalam, Ma mulai berupaya menghalangi. Ia menyebut di dalam tak ada lampu penerangan karena lampunya mati.

Baca juga: Tegur Pemuda yang Pesta Miras, Perangkat Desa di Majalengka Justru Dikeroyok, Para Pelaku Diamankan

"Kami tetap masuk dan akhirnya menemukan puluhan botol miras yang disembunyikan di bawah bantal dan kasur," ujar Yudi.

Tanpa ampun 24 botol miras tersebut disita. Petugas pun memberikan surat panggilan untuk melakukan pembinaan terhadap Ma.

Baca juga: Miras Oplosan Kembali Makan Korban, Dua Meninggal di Kamar Kontrakan setelah 2 Hari Dirawat di RS

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved