Breaking News:

Hilang 6 Hari di Gunung Pangparang Sumedang, Cucu Ditemukan Selamat, Alami Keanehan Ini

Menurut Rafik, berdasarkan keterangan korban, dirinya tersesat hingga ke Bukit Tunggul, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Seorang pria yang dilaporkan hilang di Gunung Pangparang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang dilaporkan hilang pada Sabtu (14/8/2021) ditemukan Tim SAR gabungan pada Kamis (19/8/2021).

Pria bernama Cucu Sunirman (38) itu ditemukan dalam kondisi selamat.

"Korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 10.30 WIB," tutur Danramil Tanjungsari, Kapten Agus Hermawan kepada Tribun Jabar.id di Kantor Desa Genteng sekaligus Posko Tim SAR Gabungan, Kamis (19/8/2021).

Agus menyebutkan, pascaditemukannya korban, tim selanjutnya mengevakuasi korban ke kediamannya untuk diserahkan kepada keluarganya.

"Saat ini, korban sudah berada di kediamannya" ucapnya.

Sementara itu, Kepala Tim Rescue Kantor SAR Bandung, Rafik menuturkan, korban berhasil ditemukan di sebuah saung yang beada di Gunung Pangparang tepatnya di blok Bubuay.

Menurut Rafik, berdasarkan keterangan korban, dirinya tersesat hingga ke Bukit Tunggul, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Menurut pengakuan korban, selama enam hari di gunung sama sekali tidak makan dan minum, korban pun merasa aneh lantaran selama di gunung perutnya selalu kenyang," kata dia.

Baca juga: Pamit Berburu Sambil Membawa Senapan Angin, Cucu Dilaporkan Hilang di Gunung Pangparang Sumedang

Selain itu, tambah Rafik, senapan angin yang dibawa korban dibuang di gunung. Sebab, berdasarkan keterangan korban, ia mendapatkan bisikan makhluk halus untuk membuang senapan angin tersebut.

"Alhamdulillah korban ditemukan dalam kondisi sehat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria asal Dusun Pasirkaliki RT14/12, Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang dilaporkan hilang di Gunung Pangparang, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Korban meninggalkan rumahnya pada Sabtu (14/8/2021) pukul 16.00 WIB, dengan tujuan untuk pergi untuk berburu burung di kaki gunung tersebut. (*)

Baca juga: Misteri Kematian Anak dan Ibu di Subang, Tak Ada Barang Berharga Hilang, Suami Dimintai Keterangan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved