Breaking News:

Ribuan Kotak Amal di Bandung Disita Densus 88, Diduga Untuk Dana Organisasi Teroris

Tim Detasemen Khusus Antiteror 88 menggeledah sebuah kantor yang diduga menjadi penyandang dana organisasi teroris  di Jalan Gading Tutuka, Desa Cingc

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Ravianto
net
Ilustrasi Pencurian kotak amal. Detasemen Khusus Antiteror 88 atau Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah kantor yang diduga menjadi penyandang dana teroris atau penyandang dana organisasi teroris  di Jalan Gading Tutuka, Desa Cingcin Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/8). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim Detasemen Khusus Antiteror 88 atau Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah kantor yang diduga menjadi penyandang dana teroris atau penyandang dana organisasi teroris  di Jalan Gading Tutuka, Desa Cingcin Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/8).

Sejumlah barang bukti diamankan. Namun, tidak ada penangkapan.

Sumber Tribun di kepolisian menyebutkan, ribuan kotak amal diamankan dalam penggeledahan tersebut.

Jumlahnya mencapai 1.540. Ada juga buku-buku, dan beberapa barang lainnya.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan sejumlah anggota Polresta Bandung ikut menyertai Densus 88 saat melakukan penggeledahan.

"Namun, kami dari Polresta Bandung sifatnya hanya membantu," ujar Hendra kepada Tribun saat dihubungi melalui pesan singkat, kemarin.

Kapolresta menolak membeberkan perincian kasus yang sedang ditangani Densus 88 di wilayah hukumnya itu.

"Detainya, ada di Densus. Kalau kami hanya seperti itu saja keterangannya," ujar Kapolresta saat ditanya mengenai penggeledahan ini, termasuk jumlah barang bukti yang diamankan.

Ketua RW setempat, Aan Tanudin, yang turut menyaksikan penggeledahan mengatakan ada banyak barang bungki yang diamankan petugas Densus dari kantor yang digeledah

"Yang diamankan, kaleng-kaleng seperti untuk celengan (kotak amal). Ada juga berkas-berkas, kunci, dan foto-foto," ujarnya melalui telepon, kemarin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved