Breaking News:

Dedi Mulyadi Marah Besar, Jalan yang Dibangunnya Hancur oleh Truk Bobot Besar dari Perusahaan Asing

Dalam satu perjalanan di Kabupaten Purwakarta, anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan satu jalan beton berlapis hotmix

Penulis: Ichsan | Editor: Ichsan
dedi mulyadi
Dedi Mulyadi Marah Besar, Jalan yang Dibangunnya Hancur oleh Truk Bobot Besar dari Perusahaan Asing 

TRIBUNJABAR.ID - Dalam satu perjalanan di Kabupaten Purwakarta, anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan satu jalan beton berlapis hotmix yang dulu dibangunnya saat menjabat sebagai bupati Purwakarta kini kondisinya hancur.

Jalan beton berlapis hotmix itu kini terkelupas bahkan sudah terbelah di banyak titik. Jalan itu rusak karena kerap dilintasi truk berbobot besar yang mengangkut material berat, seperti semen dan sejenisnya.

Dedi sendiri memergoki sebuah truk bertonase berat tengah melintasi jalan tersebut. Ia pun menanyakan dan menegur sopir truk itu.

Menurut Dedi, truk bertonases besar tidak boleh melewati jalan itu karena struktur jalan tidak mampu menahan beban yang sangat berat.

Baca juga: Dedi Mulyadi Bagi-bagi Uang ke PKL yang Masih Buka Malam Hari Supaya Pulang dan Tidak Dirazia PPKM

Dedi pun lalu mendatangi perusahaan yang mengoperasikan truk itu. Kepada pegawai perusahaan yang menerimanya, Dedi meminta nomor telepon direktur perusahaan tersebut.

Saat berbincang dengan sang pegawai, diketahui perusahaan ini adalah perusahaan asing asal China. Level manajernya pun Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

Namun yang cukup mengherankan, perusahaan ini tidak memiliki struktur organisasi sebab saat ditanya siapa direkturnya, para pegawai di sana tidak bisa menjawabnya.

Namun, kata sang pegawai, jika ada masalah yang menyangkut perusahaan, maka orang yang disebut bernama Simbolon lah yang akan menanganinya.

Baca juga: Dedi Mulyadi Marah Besar, Hutan Bambu Dibabat Mau Dibikin Kebun Pisang, Aing Rek Sare di Kebon Awi

"Ini gimana perusahaan gak ada strukturnya. Saya kasihan sama warga, jalan lama maupun baru jadi rusak akibat operasional perusahaan ini. Perusahaan ini bikin pencemaran juga," kata Dedi Mulyadi.

Video saat Dedi Mulyadi memergoki truk dan menyambangi perusahaan asal China itu kemudian diunggah ke akun media sosial Kang Dedi Mulyadi dan mendapat respons positif dari netizen.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved