Breaking News:

Arus Lalu Lintas Tersendat, Polisi Terapkan Buka-Tutup di Jalur Bandung-Sumedang

Ardiyanto mengimbau kepada pengendara mobil yang melaju dari arah Sumedang menuju Bandung diimbau untuk mengambil jalur Simpang Pamulihan

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Antrean kendaraan dari arah Bandung menuju Sumedang, Minggu (15/8/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kondisi arus lalu lintas di ruas jalan nasional tepatnya di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat tersendat.

Pantauan TribunJabar.id di lokasi, Minggu (15/8/2021) pukul 17.00 WIB, antrean kendaraan terjadi dari arah Bandung menuju Sumedang maupun arah sebaliknya karena dampak dari proyek perbaikan jalan di jalur penghubung Bandung-Cirebon ini.

Untuk mengurai kemacetan, kepolisian setempat memberlakukan sistem buka tutup jalur di kawasan ini.

Baca juga: Jembatan Citarum Baleendah-Dayeuhkolot Retak, Lalu Lintas Dialihkan Hanya Bisa Untuk Kendaraan Ini

"Ya, kami berlakukan tutup buka jalur, karena ada perbaikan jalan. Kondisi jalan disini labil," ucap Kanit Turjawali Satlantas Polres Sumedang, Iptu Ardiyanto kepada Tribun Jabar di lokasi.

Untuk mengurai kemacetan, ujar Ardiyanto, pihaknya memprioritaskan jalur kendaraan yang melaju dari arah Sumedang menuju Bandung.

"Kami prioritaskan kendaraan yang melaju dari Sumedang, lantaran jalur tersebut kondisinya menanjak, dan banyak kendaraan besar yang melintas," ucapnya.

Ardiyanto mengimbau kepada pengendara mobil yang melaju dari arah Sumedang menuju Bandung diimbau untuk mengambil jalur Simpang Pamulihan, dan nantinya akan keluar di simpang Parakanmuncang, Kecamatan Cimanggung.

"Khusus kendaraan kecil yang diarahkan untuk mengambil jalur alternatif Simpang Pamulihan-Parakanmuncang. Untuk kendaraan besar tetap normal melalui jalur ini," kata Ardiyanto.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved