Breaking News:

Kabar Gembira, Pemkab Cianjur Segera Rancang Aturan Sekolah Tatap Muka SD, SMP, SMA

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan saat ini ada kabar gembira bahwa untuk sekolah di Kabupaten Cianjur sudah mulai boleh belajar tatap muka.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Kisdiantoro
Tribunjabar.id/Ferri A Mukminin
Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan saat ini ada kabar gembira bahwa untuk sekolah di Kabupaten Cianjur sudah mulai boleh belajar tatap muka. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan saat ini ada kabar gembira bahwa untuk sekolah di Kabupaten Cianjur sudah mulai boleh belajar tatap muka.

Sekolah tingkatan SD, SMP, dan SMA boleh menggelar sekolah tatap muka karena Kabupaten Cianjur masuk ke level 3.

"Untuk sekolah ada kabar gembira, kabar baiknya sudah mulai dibuka secara bertahap tentunya persyaratan teknisnya sedang kami kaji," ujar Herman Jumat (13/8/2021).

Herman mengatakan, pembukaan tidak akan di semua kecamatan.

"Tidak berlaku untuk semua kecamatan tapi untuk kecamatan yang berzona hijau saja dan sekolahnya sudah," katanya.

Baca juga: Ciamis Berpeluang Kembali Melaksanakan Belajar Tatap Muka Terbatas, Tapi Setelah Tanggal Ini 

Ia mengatakan kesiapan tersebut mulai dari siap gurunya semua sudah divaksin dan fasilitas yang sudah lengkap untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Nanti kami akan cek kalau udah bagus ya silakan berjalan dan 50% dulu tapi sekarang sedang digodok untuk persyaratan-persyaratannya," kata Herman.

Herman mengatakan, untuk bidang wisata masih belum bisa dibuka kendati sudah level 3.

"Kalau untuk wisata, sama sekali belum bisa kita buka, tapi untuk sekolah sudah mulai boleh belajar/sekolah tatap muka. Tapi, tidak disemua kecamatan," katanya.

Ia mengatakan, untuk jumlah siswa pun masih terbatas, untuk itu pihaknya masih akan melakukan pendataan kecamatan mana saja yang dinilai aman dan bisa untuk melakukan kegiatan belajar tatap muka.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved