Breaking News:

Raja Inggris yang Kuliah di Unsil Tasikmalaya Ternyata Sosoknya Sederhana, Pintar, dan Rendah Hati

Raja Inggris yang kuliah di Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya kini tengah viral dan menjadi bahan pembicaraan netizen.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Raja Inggris, mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Jurusan Pendidikan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Siliwangi (Unsil), Tasikmalaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Raja Inggris yang kuliah di Universitas Negeri Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya kini tengah viral dan menjadi bahan pembicaraan netizen.

Raja Inggris kuliah di Unsil ini pertama kali diungkap Rektor Unsil, Prof Dr H Rudi Priyadi, pada sidang senat terbuka, pelantikan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Senin (9/8).

"Saya mendapat informasi bahwa tahun ini Raja Inggris ikut kuliah di sini (Unsil Tasikmalaya, Red)," kata Rudi, yang membuat hadirin dibikin kaget.

Namun kemudian Rudi melontarkan fakta sebenarnya dengan nada bercanda. "Ini menunjukkan kepercayaan begitu besar kepada kami, meski ini bukan King of England," ujarnya.

Raja Inggris yang kuliah di Unsil ini rupanya adalah nama seorang mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Jurusan Pendidikan Masyarakat, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Raja Inggris asli kelahiran Tasikmalaya, 6 September 2001, dari pasangan almarhum Agus dan Jaenab Kalow (62).

"Saya memang dinamai oleh bapak saya Raja Inggris," kata Raja saat ditemui di rumahnya, Jalan Asrama Nyantong, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (12/8).

Anak bungsu dari empat bersaudara ini datang dari keluarga biasa. Almarhum ayahnya pensiunan TNI. Sedangkan ibu kandungnya jualan lotek di rumah.

Di lingkungan tempat tinggalnya Raja dikenal sebagai anak yang baik, suka bergaul dan pintar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved