Breaking News:

Meski PPKM di Sumedang Diperlonggar, Aktivitas di Kafe Ini Masih Sepi Biasanya Sore Sudah Ramai

Pemerintah Kabupaten Sumedang telah memberikan kelonggaran bagi beberapa sektor usaha kafe untuk bisa beroperasi saat penerapan PPKM Level 4

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Kafe di Jalan Cut Nyak Dien, Sumedang, Rabu (11/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang telah memberikan kelonggaran bagi beberapa sektor usaha kafe untuk bisa beroperasi saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di wilayahnya.

Namun pelonggaran tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap aktivitas di kafe.

Pantauan Tribun Jabar.id, Rabu (11/8/2021) sore, aktivitas di salah satu kafe yang berada di Jalan Cut Nyak Dien, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang terpantau masih sepi pengunjung.

Bahkan tak ada satu pun meja yang diduduki pengunjung.

"Meski PPKM Level 4 sudah diperlonggar, tetapi masih sepi pengunjung," kata Fauzan Ismail (20), seorang pemilik cafe saat ditemui Tribun Jabar.id.

Menurut Fauzan, sebelum adanya penerapan PPKM, pada sore hari pun pengunjung sudah ramai. Namun, kata dia, sejak ada penerapan PPKM berdampak terhadap sepinya pengunjung.

Meski begitu, kata dia, pasca Pemkab Sumedang melonggarkan PPKM Level 4 untuk sektor usaha kafe, kondisinya sudah mulai berangsur ramai pengunjung, walaupan belum siginifikan.

"Sudah ada sedikit perubahan walaupun tidak siginifikan. Kalau sebelum diperlonggar, parah banget sepinya," ucap dia.

"Sebelum diterapkan PPKM, omzet penjualan mencapai Rp 1,8 juta setiap hari, namun pas diterapkan PPKM langsung menurun drastis. Omzet penjualan hanya mencapai Rp 600 ribu setiap hari, dan itu pun sulit," ujar Fauzan, menambahkan. (*)

"Saya berharap, pemerintah tidak ada lagi menerapkan PPKM," kata dia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved