Breaking News:

Sebelum Disalurkan Bupati Ciamis Tusuk Karung Beras Untuk Memeriksanya, Ternyata Kondisinya Begini

Pada hari pertama perpanjangan kembali  PPKM Level 3 Selasa (10/8) sebanyak 1.019,4 ton beras Program Bantuan Beras (PBB) PPKM 2021 tahap II.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya didampingi Kabulog Sub Divre VII Ciamis, Safarudin dan Kepala Kantor Pos Ciamis, Dadang Rahmat melepas secara pendistribusian 1.019,4 ton beras Program Bantuan Beras (PBB) PPKM 2021 Tahap II di Gudang Bulog Pamalayan Ciamis, Selasa (10/8/2021) sore. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Pada hari pertama perpanjangan kembali  PPKM Level 3 Selasa (10/8) sebanyak 1.019,4 ton beras Program Bantuan Beras (PBB) PPKM 2021 tahap II.

Di Ciamis ada 101.940 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan jatah beras bansos PPKM tahap II tersebut masing- masing mendapat 10 kg/KK.

Ribuan ton beras bansos untuk warga Ciamis terdampak PPKM tesrebut diberangkat secara simbolis oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya di Gudang Bulog di Palamayan Ciamis, Selasa (10/8) sore.

Bupati Herdiat didampingi Kabulog Subdivre VII Ciamis, Safarudin dan kepala Kantor Pos Ciamis, Dadang Rahmat melepas truk pengangkut beras  PPKM  tersebut dari Gudang Bulog Pamalayan menuju desa tujuan.

Namun sebelum pemberangkatan truk untuk mendistribusikan beras bantuan PPKM Tahap II tersebut, Bupati Herdiat berkesempatan mengecek kualitas beras.

Baik beras yang sudah masuk karung yang sudah disimpan di dalam truk dan siap diberangkatkan maupun beras yang sedang dimasukkan ke dalam karung di area bagian belakang gudang. Serta beras  dalam karung yang sudah tersusun  bertumpuk di bagian gudang.

Baca juga: PPKM Level 3 Diperpanjang Lagi, Usaha Galendo Ciamis Meregang Nyawa, Para Pekerja Dirumahkan

Bupati Herdiat dengan menggunakan ganco menusuk sejumlah karung berisi beras secara acak. Kemudian melihat secara fisik kondisi beras dan aromanya.

“Sebagian tadi sudah cek langsung. Kualitas berasnya bagus. Layak dikonsumsi,"ujar Bupati Herdiat kepada Tribun dan wartawan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved