Breaking News:

PPKM Diperpanjang

PPKM Level 4 Kota Bandung, Ini Kebijakan Teranyar, Bisa Ngafe Lagi dan Penutupan Jalan Dikurangi

Di tengah perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Bandung, ada sejumlah aturan yang berubah.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Pengunjung makan di tempat (dine in) dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) di Warung Nasi Ibu Imas, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Selasa (3/8/2021). Pada masa perpanjangan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021, restoran, kafe, warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang tempat usahanya di ruang terbuka diizinkan untuk membuka usahanya dan memperbolehkan pengunjung makan di tempat dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. Lama waktu makan tiap pengunjung juga diatur, yakni tidak lebih dari 20 menit. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung masih menerapkan PPKM Level 4.

Seperti diketahui PPKM diperpanjang sampai 9 Agustus.

Dan seluruh wilayah Bandung Raya, termasuk Kota Bandung, masuk dalam PPKM Level 4.

Menurut Wali Kota Bandung Oded M Danial, hasil rapat evaluasi PPKM di Kota Bandung, belum ada perubahan aturan yang signifikan.

"Untuk restoran dan kafe sesuai permintaan para pengusaha bisa dine in sebanyak 25 persen dengan syarat menerapkan protokol kesehatan ketat masih jadi pertimbangan," kata Oded M Danial, Selasa (3/8/2021).

Sementara, BOR atau ketersediaan tempat tidur di Kota Bandung sudah melandai. 

"BOR sudah menurun, sudah bagus, tapi variabel yang dijadikan indikator bukan hanya BOR per hari ini. Hasil rapat dengan Pak gubernur masih pada level 4," ujarnya.

Menurut Oded, PPKM diperpanjang sampai 9 Agustus dan di Kota Bandung tidak ada yang berubah secara signifikan karena masih level 4.

Meski begitu, Oded mengaku pihaknya tengah mengkaji kemungkinan ada keringanan pajak bagi wajib pajak yang paling terdampak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved