Breaking News:

Vaksinasi Covid di Sumedang

Dua Kecamatan di Sumedang Ini Dapat Perhatian Khusus, Vaksinasi Covid-19 Dipercepat

Dua kecamatan di Sumedang mendapat perhatian lebih. Vaksinasi Covid-19 akan dipercepat.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Dok. Sumedang
Ilustrasi vaksinasi di Sumedang. Ada dua kecamatan di Sumedang yang jadi target percepatan vaksinasi. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebanyak dua daerah di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat mendapat perhatian khusus vaskinasi Covid-19 dari Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Kedua daerah tersebut meliputi Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Tanjungsari.

"Kawasan pendidikan Jatinangor merupakan miniaturnya Indonesia dan dalam waktu dekat ini sejumlah universitas yang ada di Jatinangor ditargetkan akan segera menggelar kuliah secara tatap muka," kata Sekretaris Daerah Sumedang Herman Suryatman saat ditemui Tribun Jabar.id di Sumedang, Rabu (4/8/2021).

Dengan demikian, kata Herman, sebanyak 70 persen atau 100 ribu warga di Kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari menjadi target percepatan vaksinasi Covid-19.

Meski begitu, pihaknya menyebutkan dengan dipilihnya dua wilayah tersebut bukan berarti mengabaikan proses vaksinasi di 24 kecamatan lainnya.

“Proses vaksinasi terus berjalan, 24 kecamatan lain reguler, sedangkan Kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari masuk kategori akselerasi percepatan vaksinasi," ucap dia.

"Tujuan akselerasi vaksinasi massal di kawasan pendidikan Jatinangor ini untuk mempercepat pembentukan herd immunity di Kabupaten Sumedang,"  kata Herman.

Untuk mendukung proses akselerasi percepatan vaksinasi di dua wilayah tersebut, kata dia, pihaknya sudah berkomunikasi dengan lementerian, lintas sektoral seperti TNI, Polri dan universitas yang yang ada di kawasan pendidikan Jatinangor.

"Pemprov Jabar akan membantu sekitar 30 ribu dosis vaksin, dan dari Alumni ITB sebanyak 20 ribu dosis vaksin," ujarnya.

Selain itu, kata Herman, pihaknya pun masih menunggu suport pervepatan vaksinasi dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, IPDN, dan UNPAD.

"Prediksi kami, bantuan vaksin di dua wilayah tersebut akan melebihi target 100 ribu dosis vaksin, sehingga selebihnya bisa disalurkan ke kecamatan lainnya,” katanya.

Herman menambahkan, hingga saat ini proses vaksinasi di wilayah Jatinangor dan Tanjungsari sudah mencapai 13 persen.

"Target kami, bulan Agustus dan September, mendatang, 70 persen warga di kawasan tersebut sudah disuntik vaksin. Hal ini dilakukan untuk melindungi masyarakat dan mahasiswa yang ada di kawasan pendidikan tersebut," tutur Herman.

Baca juga: Kabar Baik dari Sumedang, Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah, Kini Capai 7.785 Orang

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved