Breaking News:

Kabar Baik dari Sumedang, Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah, Kini Capai 7.785 Orang

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, menyampaikan setidaknya 53 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh oleh tim medis

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar / Kiki Andriana
ILUSTRASI RSUD Sumedang 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menyampaikan setidaknya 53 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Ketua Bidang Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19 Sumedang, Iwa Kuswaeri menuturkan, adanya 53 kasus kesembuhan baru itu menambah daftar jumlah pasien Covid-19 di Sumedang yang sembuh secara kumulatif menjadi  7.785 orang.

"Ke-53 pasien yang telah dinyatakan sembuh itu berasal dari 6 kecamatan, perinciannya, 28 orang asal Cimalaka, 18 orang warga Pamulihan, 3 orang warga Surian, 2 orang warga Darmaraja,1 orang warga Tanjungsari, dan 1 orang Sumedang Utara," ujar Iwa Kuswaeri saat dihubungi Tribun Jabar.id, Rabu (4/8/2021) pagi.

Selain itu, kata dia, tercatat ada penambahan kasus baru sebanyak 66  yang tersebar di 14 kecamatan.

Kemudian, lanjut Iwa, sebanyak 5 orang pasien dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Sumedang.

"Total ada 27.242 spesimen PCR yang diperiksa, dari jumlah tersebut sebanyak 8.290 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 261 pasien meninggal, 36 pasien dirawat dan diisolasi di RSUD Sumedang, dan 208 pasien tengah menjalani isolasi mandiri," tuturnya.

Kendati tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Sumedang terus bertambah, namun Iwa tetap mengingatkan seluruh pihak agar tetap waspada dan selalu menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Warga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan tetap menjaga kesehatan," kata Iwa. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved