Breaking News:

Satu-satunya PPKM Level 2, Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Relaksasi Ekonomi dan Sekolah Tatap Muka

Relaksasi itu menyusul ditetapkannya Kabupaten Tasikmalaya menjadi satu-satunya daerah yang melaksanakan PPKM level 2 di Jabar

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Santri Pontren Miftahul Huda, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, keluar ruang belajar setelah mengikuti pelajaran, Selasa (8/6) siang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA- Koordinator Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Rudi Sonjaya, menyatakan sektor sosial ekonomi disiapkan untuk melakukan relaksasi.

Relaksasi itu menyusul ditetapkannya Kabupaten Tasikmalaya menjadi satu-satunya daerah yang melaksanakan PPKM level 2 di Jabar sesuai Inmendagri nomor 27 tahun 2021.

Di sektor pendidikan disiapkan digelarnya pembelajaran tatap muka (PTM), sektor wisata dibuka kembali. Begitu pula sektor UMKM seperti wisata kuliner.

"Semua itu kami siapkan. Saat ini masih menunggu regulasi Gubernur Jabar. Karena tataran pelaksanaan teknis, kebijakannya di Gubernur," kata Rudi, Selasa (3/8/2021).

Pelaksanan PTM atau sekolah tatap muka, misalnya, diatur 50 persen dari total murid. "Nanti kami pantau lagi bagaimana kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatannya," ujar Rudi.

Baca juga: Selama PPKM Diberlakukan Kerugian Rp 7 Miliar, PHRI Pangandaran Tetap Lakukan Hal Ini Bersama Pemda

Dengan kebijakan 50 persen dari kapasitas total sekolah, tentu ada pengaturan PTM secara bergiliran dengan yang belajar secara daring.

Begitu pula kegiatan UMKM khususnya wisata kuliner.

"Ada pengaturan waktu buka yang dipastikan lebih longgar. Selama ini dibatasi pukul 21.00, nanti bisa saja sampai pukul 23.00," kata Rudi. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved