Breaking News:

Bukan Cuma Penjual Agar-agar, Pembuat Konten Viral di Garut Juga Terimbas, Uniga Usahakan Beasiswa

Uniga akan memberikan beasiswa kepada Elsa Amelia (19), mahasiswi yang membuat konten viral penjual agar-agar hingga dapat donasi.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Giri
Istimewa/ Elsa Amelia
Elsa Amelia bersama ayah - Universitas Garut (Uniga) akan memberikan beasiswa kepada Elsa Amelia (19), mahasiswi yang membuat konten viral penjual agar-agar hingga dapat donasi. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Universitas Garut (Uniga) akan memberikan beasiswa kepada Elsa Amelia (19), mahasiswi yang membuat konten viral penjual agar-agar hingga dapat donasi.

Amel merupakan mahasiswi semester lima Fakultas MIPA Universitas Garut.

Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin, mengatakan, pihaknya akan merekomendasikan Elsa Amelia untuk bisa mendapatkan beasiswa unggulan dari negara sebagai reward atas hal positif yang ia lakukan.

"Saya bisa merekomendasikan supaya beliau termasuk orang yang bisa mendapatkan beasiswa unggulan" ujar Syakur saat dihubungi TribunJabar.id, Selasa (3/8/2021).

Syakur menjelaskan, mendapatkan beasiswa itu calon penerima harus memenuhi syarat seperti softskill dan berperilaku baik di luar kampus.

"Sepengetahuan saya, besar nominalnya, baik SPP-nya, juga uang sakunya. Jika tidak lolos mendapatkan beasiswa itu, kita akan carikan beasiswa lain," ucapnya.

Ia mengatakan, yang dilakukan Elsa Amelia merupakan sikap teladan dan wujud konkret membantu orang yang sedang membutuhkan dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Ini sesuatu yang hebat. Bukan hanya menceritakan kesusahannya tapi mencari solusinya. Saya sangat bangga bahwa Elsa Amelia memiliki kepekaan yang sama di saat pandemi ini," ucapnya.

Baca juga: Sosok Elsa Amelia, Viralkan Penjual Agar-agar di Garut hingga Dapat Donasi, Rindu Sosok Ayah

Menurutnya konten di media sosial saat ini mempunyai dua sisi yang berbeda.

Di sisi lain bisa untuk menyebar hoaks, di sisi lain bisa bermanfaat untuk aksi kemanusiaan.

"Pola bantuan viral ini merupakan alternatif. Ke depan bisa dijadikan pola bantuan buat orang-orang yang membutuhkan. Tentunya harus dilakukan oleh orang yang dipercaya," ucapnya.

Syakur mengapresiasi langkah jujur yang dilakukan Elsa Amelia saat dia berhasil mengumpulkan donasi untuk Eman, seorang pedagang agar-agar yang membeli nasi padang dengan uang Rp 5 ribu.

Baca juga: Keluarga Tak Beri Beban kepada Anthony Ginting di Olimpiade Pertama, Bersyukur Raih Perunggu

"Elsa ini kan orangnya bisa dipercaya sehingga dengan hati-hati mengajak berbagai pihak dari kepolisian dan media massa untuk melihat langsung penyerahan uang yang ia kumpulkan. Jadi menghindari fitnah," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved