Breaking News:

Sosok Elsa Amelia, Viralkan Penjual Agar-agar di Garut hingga Dapat Donasi, Rindu Sosok Ayah

Elsa Amelia (19) atau kerap dipanggil Amel adalah orang yang pertama kali menggunggah video penjual agar-agar di Garut yang kemudian viral.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Elsa Amelia
Elsa Amelia bersama ayah 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Elsa Amelia (19) atau kerap dipanggil Amel adalah orang yang pertama kali menggunggah video penjual agar-agar di Garut yang kemudian viral.

Amel merupakan mahasiswi semester lima Fakultas MIPA Universitas Garut. Selain kuliah, kesehariannya adalah membantu ibunda membuka usaha Rumah Makan Padang.

Pertemuan Amel dengan Eman Suherman pedagang agar-agar merupakan pertemuan yang tidak disangka-sangka. Menurutnya saat itu ia hanya melakukan aktifitas sehari-hari melayani pembeli.

"Waktu Pak Eman datang, ia langsung kami layani, ia mengepal uang lima ribu dan hendak membeli satu porsi nasi padang," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id, Minggu (1/8/2021).

Kemudian, ia dan saudaranya merekam peristiwa tersebut, berselang dua hari ia kemudian menggunggahnya ke TikTok, sontak unggahannya itu mendapat respon dari masyarakat.

Amel didesak oleh netizen di TikTok agar segera membuka donasi untuk Mang Eman, ia pun kemudian memutuskan untuk membuka donasi tersebut.

Dalam tempo lima jam, ia kaget karena donasi yang masuk di luar yang ia duga yakni uang yang masuk ke rekeningnya lebih dari seratus juta rupiah.

Menurutnya, ia banyak mendapat banyak pelajaran penting dari peristiwa tersebut.

Baca juga: Bikin Nangis, Penjual Agar-agar di Garut Beli Nasi Padang dengan Uang Lima Ribu Rupiah

Namun Amel mengaku ada yang kurang di hari kebahagiaan kemarin saat menyalurkan donasi kepada Mang Eman, Amel merasa kesepian karena tidak ada sosok ayah dalam peristiwa yang berbahagia itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved