Breaking News:

Kalah dari Anthony Ginting, Kevin Cordon Catat Rekor Terbaik di Olimpiade Tapi Gagal Raih Perunggu

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Kevin Cordon.

Editor: Mega Nugraha
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kiri) menyapa Kevin Cordon dari Guatemala setelah memenangi laga perebutan medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.(AFP/ALEXANDER NEMENOV) 

TRIBUNJABAR.ID,TOKYO- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Kevin Corodn asal Guatemala, Senin (2/8/2021).

Kedua pebulutangkis yang berebut medali perunggu ini terjungkal di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Anthony Ginting mengalahkan Kevin Cordon dengan dua set langsung 21-11 dan 21-13. 

Dengan hasil ini, di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulutangkis menyumbangkan dua medali. Medali emas dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan perunggu dari Anthony Ginting.

Kevin Cordon menduduki peringkat 59 dunia dan Anthony Ginting yang menduduki peringkat 5 dunia.

Baca juga: Tumbangkan Kevin Cordon, Anthony Ginting Sabet Medali Perunggu Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Seusai pertandingan selama 38 menit dengan skor 21-11 dan 21-13 itu, Kevin memuji Ginting yang baru pertama kali dia hadapi.

“Dia lebih cepat dari saya sehingga saya tidak bisa mengembangkan permainan saya. Sebab, saya suka bermain net dan memaksa lawan mengangkat bola. Tapi, Anthony lebih cepat dari saya,” kata Kevin Cordon seperti dikutip BWF.

Kevin Cordon, atlet bulutangkis asal Guatemala, mencatatkan rekor terbaiknya di Olimpiade Tokyo 2020 hingge lolos semifinal.

Namun di semifinal, Kevin ditumbangkan Viktor Axelsen yang meraih medali emas setelah menumbangkan Chen Long dari China.

"Saya tak bisa mengeluh. Bagi saya sebuah mimpi bisa berada di Olimpiade. Mimpi bisa sampai ke semifinal," kata Kevin Cordon.

Baca juga: Legenda Pebulutangkis Indonesia Komentari Kevin Cordon, Lawan Anthony Ginting di Perebutan Perunggu

Bagi Kevin yang baru pertama kali lolos semifinal dan terlibat duel perebutan perunggu, dia akui, dia ingin perunggu tersebut untuk melengkapi capaian terbaiknya.

“Sejujurnya saya tak menyangka akan berada di semifinal. Saya menginginkan ini, tapi juga realistis. Ketika datang ke mari, saya hanya bilang "Lihat saja'. Lalu saya menikmatinya, bermain baik dan lihat saja apa yang akan terjadi, ujar dia.

“Saya pikir seluruh atlet di Guatemala akan tahu bahwa jika Anda berlatih keras, sabar, semua hal bagus akan datang,” ujar Cordon.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kevin Cordon Usai Kalah dari Anthony Ginting: Dia Lebih Cepat dari Saya…",

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved