Breaking News:

Tumbangkan Kevin Cordon, Anthony Ginting Sabet Medali Perunggu Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dipastikan meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
(Pedro PARDO / AFP)
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memukul shuttlecock ke arah Kanta Tsuneyama Jepang dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dipastikan meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020 setelah menumbangkan pebulutangkis putra asal Guatemala, Kevin Cordon pada Senin (2/8/2021).

Kedua pebulutangkis yang berebut medali perunggu ini terjungkal di semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Anthony Ginting mengalahkan Kevin Cordon dengan dua set langsung 21-11 dan 21-13. 

Dengan hasil ini, di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulutangkis menyumbangkan dua medali. Medali emas dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan perunggu dari Anthony Ginting.

Selama jalannya pertandingan, Kevin Cordon yang menduduki peringkat 59 dunia itu tampak kewalahan menghadapi permainan Anthony Ginting yang menduduki peringkat 5 dunia.

Di set pertama, Anthony Ginting langsung tancap gas dengan meraih poin demi poin bahkan sempat meninggalkan jauh poin Kevin Cordon hingga 10-5. Anthony Ginting yang tak terbendung akhirnya bisa memuluskan poin hingga 21 dan Kevin Cordon mencapai 11. Di set kedua, Ginting juga tancap gas. 

Bagi Kevin Cordon yang berusia 34 tahun ini, Olimpiade Tokyo bisa jadi olimpiade terakhirnya. Dan selama karir bulutangkisnya, olimpiade kali ini jadi capaian terbaik.

Raihan Kevin Cordon, Dilatih Pelatih asal Indonesia

Pebulutangkis asal Guatemala Kevin Cordon membuat kejutan besar di Olimpiade Tokyo 2021 dengan melaju ke semifinal tunggal putra.

Di perempat final, pebulutangkis 34 tahun itu melanjutkan kejutannya dengan menggusur pebulutangkis Korea Selatan.

Kevin  berhasil menyegel tiket ke babak semifinal cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021 pada Sabtu (31/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved