Breaking News:

Legenda Pebulutangkis Indonesia Komentari Kevin Cordon, Lawan Anthony Ginting di Perebutan Perunggu

Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat mengingatkan juniornya, Anthony Ginting untuk tidak meremehkan lawannya besok, Senin (2/8/

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
tribunnews
Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat mengingatkan juniornya, Anthony Ginting untuk tidak meremehkan lawannya besok, Senin (2/8/2021).

Anthony Ginting akan berhadapan dengan pebulutangkis tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon dalam perebutan medali perunggu bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting kalah di semifinal ditaklukan oleh Chen Long. Sedangkan Kevin Cordon dikalahkan Victor Axelsen dari Denmark.

"Guatemala enggak bisa dipandang remeh, jangan lihat negaranya bukan negara bulutangkis, tapi lihat, dia sudah masuk semifinal juga sudah bagus," kata Taufik Hidayat dikutip dari wawancaranya di Kompas TV, Minggu (1/8/2021).

Taufik Hidayat, meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 ini menyebut, Antony Ginting harus cepat move on dari kekalahan di semifinal.

Baca juga: Cerita Lawan Anthony Ginting, Kevin Cordon, Tak Pernah Ditonton Orangtua Selama Olimpiade Tokyo 2020

"Lupakan kekelahan, fokus untuk besok meski semifinal kan perebutkan perunggu," ucap Taufik Hidayat.

Soal laga semifinal, pria kelahiran Bandung itu mengaku selalu menyaksikan laga Antony Ginting selama Olimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, semua pihak pasti kecewa Ginting tidak bisa lolos ke final.

"Tapi Anthony Ginting sudah bekerja keras, bekerja maksimal dan siapa juga pemain yang mau kalah. Kekalahan ini harus jadi pelajaran buat ke depan," katanya.

Di sisi lain, dia menyebut bahwa lawan Ginting di semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Chen Long, bermain lebih baik.

"Permainan Chen Long lebh bagus meski di akhir pertandingan Antony lebih unggul, tapi ini olimpic, mental harus lebih ekstra, olimpic ini 4 tahun sekali, apalagi semua atlet ingin main di olimpic," ucap Taufik Hidayat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved