Breaking News:

Singapura Berlakukan Perjalanan Tanpa Karantina Mulai September, Ini Syaratnya

Mulai September 2021, Singapura berencana menerapkan perjalanan bebas karantina bagi mereka yang sudah di vaksin Covid-19 lengkap.

Editor: Giri

TRIBUNJABAR.ID – Mulai September 2021, Singapura berencana menerapkan perjalanan bebas karantina bagi mereka yang sudah di vaksin Covid-19 lengkap.

Sebab, pada bulan tersebut diperkirakan 80 persen dari penduduk Singapura telah divaksinasi.

Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong, mengatakan, negara tersebut akan meresmikan koridor perjalanan (travel corridor) dengan negara-negara yang berhasil mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19.

Ia menambahkan, mereka yang telah divaksinasi akan dikecualikan dari kewajiban karantina atau diizinkan untuk isolasi mandiri di rumah.

Pelonggaran pembatasan pada awal Agustus

Singapura juga berencana meninjau pelonggaran pembatasan pada awal Agustus saat dua pertiga populasinya telah divaksinasi.

Adapun, Reuters melaporkan, terdapat sekitar 75 persen atau 5,7 juta orang di Singapura yang telah menerima sedikitnya vaksin dosis pertama.

“Pelonggaran tersebut akan dibedakan dan diperluas untuk orang-orang yang telah divaksinasi karena mereka telah terlindungi dari dampak virus. Jika Anda ingin ke luar (rumah) untuk makan di restoran dan olahraga di gym, Anda harus divaksinasi lengkap,” ujarnya, dikutip dari Reuters, Senin (26/7/2021).

Dilansir dari Kompas.com, langkah tersebut merupakan salah satu persiapan Singapura untuk hidup bersama Covid-19.

Untuk saat ini, penduduk negara tersebut harus membawa pulang makanan mereka lantaran adanya larangan bersantap di restoran, kafe, dan tempat makan lainnya sampai 18 Agustus 2021.

Baca juga: Nadi Kehidupan Perajin Benang Gelasan Kutamandiri Sumedang di Tengah Pandemi,Sehari Dapat Rp 75 Ribu

Berdasarkan situs web Kementerian Kesehatan Singapura, per hari Jumat (30/7/2021), tercatat penambahan kasus infeksi Covid-19 baru sebanyak 139 orang di Singapura. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Singapura Terapkan Perjalanan Bebas Karantina Mulai September 2021", Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2021/07/31/192002927/singapura-terapkan-perjalanan-bebas-karantina-mulai-september-2021.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved