Breaking News:

AC Milan

Skuad AC Milan Sepanjang Era 1986-2017, Ada Kaka dan Shevchenko, Ibrahimovic Hanya Cadangan

Sebagai penggemar AC Milan, mustahil untuk memikirkan era Silvio Berlusconi tanpa memiliki kenangan indah tentang tangan kanannya, Adriano Galliani.

Penulis: Hermawan Aksan | Editor: Hermawan Aksan
Superskor
Ricardo Kaka ketika masih berseragam AC Milan 

TRIBUNJABAR.ID - Sebagai penggemar AC Milan, mustahil untuk memikirkan era Silvio Berlusconi tanpa memiliki kenangan indah tentang tangan kanannya, Adriano Galliani.

Ketika maestro media Silvio Berlusconi mengambil alih AC Milan pada tahun 1987, tidak ada yang menduga klub ini akan menjelma menjadi kekuatan Eropa secepat yang mereka lakukan.

Akan tetapi, orang yang kemudian menjadi Perdana Menteri Italia itu dengan cepat menunjukkan bahwa dia serius dengan banyak investasi dalam skuadnya, yang dua kali mengalami degradasi pada 1980-an.

Meskipun demikian, Berlusconi tidak akan bisa mencapai apa yang diraih tanpa teman lamanya, Adriano Galliani, sebagai Chief Executive Officer Rossoneri.

Duet Berlusconi-Galliani ini dibangun di atas hubungan yang sudah penuh kepercayaan.

Baca juga: Pertandingan Persahabatan AC Milan, Kiper Baru Rossoneri Bakal Jalani Debut Saat Lawan OGC Nice

Jika Galliani mengatakan AC Milan membutuhkan pemain tertentu, Berlusconi akan memastikan permintaan itu terpenuhi.

Melalui ikatan inilah AC Milan dapat berkembang menjadi salah satu klub elite Eropa seperti yang telah mereka lakukan beberapa dekade sebelumnya. 

Pada hari ulang tahun ke-77 Galliani, laman Sempre Milan mencoba melihat kembali perjalanan klub di bawah pria berjulukan Il Condor itu selama 31 tahun masa jabatannya.

Selama itu, AC Milan berhasil meraih 29 penghargaan utama, termasuk 8 Scudetto dan 5 gelar Liga Champions.

Sederhananya, Galliani dan manajemen AC Milan mengumpulkan beberapa pemain terbaik mulai dari akhir 1990-an hingga akhir 2000-an.

Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak dua gol dalam laga AC Milan kontra Crotone yang berkesudahan 4-0 pada laga Liga Italia 2020-2021.
Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak dua gol dalam laga AC Milan kontra Crotone yang berkesudahan 4-0 pada laga Liga Italia 2020-2021. (Bolasport.com)

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved